PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI TAHAP II DESA SLADI BERJALAN LANCAR

Pasuruan, Wartapos.id – Desa Sladi kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan melakukan pembagian (BLT_DD) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap kedua yang bersumber Dana Desa Sebanyak 145 KK, yang disalurkan kepada warga dari beberapa dusun, antara lain dusun Gayam, Krajan, dan Klojen yang nerima BLT-DD adalah warga yang belum menerima bantuan dari sumber manapun, Kamis (18/06/20).

Kegiatan ini berlangsung sejak pagi, pukul 09.00 WIB warga mulai mendatangi balai Desa Sladi, Seperti tahap pertama, pengambilan dilakukan secara bergelombang agar tidak menimbulkan kerumunan.

Warga diwajibkan cuci tangan dan memakai masker sesuai protokol yang di terapkan oleh pemerintah dan jaga jarak saat masuk ke aula balai Desa, Kegiatan ini dikawal oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kejayan.

Warga satu persatu diperiksa kelengkapan administrasinya antara lain menunjukkan KTP asli beserta foto copy KTP dan KK, setelah itu baru dapat dilakukan penyerahan dana desa senilai 600.000 rupiah.

Warga wajib datang langsung hingga 6menerima secara langsung dan tidak diwakilkan, bukti penerimaan dilakukan dengan tanda tangan bukti penerimaan dan foto penyerahan secara satu persatu, uang yang diterima utuh dan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun.(rhm/qin)