Prioritas Zona Merah, PDIP Bagikan Sembako Pada Warga Kaliboto Lor Terdampak Pandemi Covid 19

Solikin ketua DPC PDIP Lumajang bagikan sembako secara simbolis pada Kades Kaliboto lor Ahmad Fauzi (foto atas), Bukasan Sekretaris DPC PDIP Lumajang bagikan masker pada Kades Kaliboto Lor Ahmad Fauzi (foto bawah)

Lumajang Wartapos.id – DPC PDIP Kabupaten Lumajang kembali menunjukan kepeduliannya bagi warga yang terdampak virus corona / covid 19, sebelumnya DPC PDIP Lumajang membagikan 2000 sembako untuk para abang becak dan sopir angkot se Kabupaten Lumajang, kali ini DPC PDIP Lumajang membagikan sembako dan masker di Dusun Nyeoran Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto.

Solikin Ketua DPC PDIP Lumajang, didampingi Bukasan Sekretaris DPC PDIP Lumajang, Yeni Dwiasih Marhaeni PLT Ketua PAC Jatiroto menyampaikan bahwa pembagian sembako dan masker diwilayah Jatiroto karena disalah satu Desa Jatiroto ada yang warganya yang positif terinfeksi virus corona.

“Ini merupakan program PDIP Lumajang yaitu kegiatan bantuan sosial dan ini merupakan bentuk kepedulian PDIP Lumajang terhadap warga yang terdampak pandemi covid 19, ini sudah kita laksanakan beberapa hari sebelumnya, mulai dari membantu abang becak dan sopir angkot kemarin ada sekitar 2000 orang se Kabupaten Lumajang.” Ujarnya.

Solikin Ketua DPC PDIP Lumajang bagikan sembako pada warga Kaliboto Lor yang terdampak pandemi covid 19

“Khusus Jatiroto kemarin kita rencanakan juga untuk abang becak, namun kita prioritaskan pada daerah yang terdampak pandemi covid 19, meskipun nilainya sedikit namun paling tidak ini bisa membatu dan menjadikan stimulus bagi warga yang terdampak, bantuan ini murni dari DPC PDIP Lumajang dari hasil sumbangsih pengurus dan fraksi PDIP yang ada di DPRD dan semoga bermanfaat. ini murni kemanusiaan, tidak ada unsur politik.” Imbuh Solikin.

Senada dengan Solikin, Bukasan Selaku Sekretaris DPC PDIP Lumajang menyampaikan bahwa selain sembako pihaknya juga membagikan masker dimana sebelumnya sudah dilakukan diseluruh daerah di Lumajang khususnya didaerah zona merah.

“Mudah – mudahan masker ini bisa dimanfaatkan karena dengan menggunakan masker bisa membantu pencegahan penularan virus corona, disamping itu kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai daerah di Lumajang khususnya di daerah zona merah.” Tutur Bukasan.

“Apa yang kami lakukan ini sebenarnya tidak seberapa dibanding dengan yang diharapkan warga, namun paling tidak ini bisa membantu dan menjadikan stimulus bagi warga, serta bisa menggugah pemerintah agar lebih memperhatikan warga yang terdampak pandemi covid 19, jangan sampai kita sudah melakukan hal yang seperti ini, pemerintah malah diem enak – enakan, karena peran pemerintah dengan anggaran yang besar hingga saat ini belum terralisasi dengan maksimal.” Tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Kaliboto Lor Ahmad Fauzi yang turut hadir dalam acara pembagian sembako dari DPC PDIP Lumajang didaerah Nyeoran Desa Kaliboto Lor menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PDIP terhadap warganya yang terdampak pandemi Covid 19.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili warga Kaliboto Lor mengucapkan terima kasih banyak kepada DPC PDIP Lumajang yang telah banyak membantu warga kami, dan saya berharap PDIP terus bisa membantu warga kami di Desa Kaliboto Lor.” Pungkasnya.

 

Reporter ; Nizar/Anwar