Primkop Kartika 0820 Selenggarakan RAT Tutup Buku 2019

Kemandirian dan Kinerja yang baik, tingkatkan peran koperasi Kartika dalam menunjang Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD.

Probolinggo, Wartapos.id – Rapat anggota tahunan bagi organisasi koperasi merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi. Karena, didalamnya akan membahas tentang pertanggung jawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada para anggota tersebut, Kamis (12/3/20).

Dengan mengambil Tema ” Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja yang Baik, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD”. Diharapkan dari tema tersebut, pengurus dan anggota Primer Koperasi Kartika 0820 dapat meningkatkan lagi kemampuan bekerja dan mengelola koperasi lebih tertib dan profesional.

Disela sela kegiatan RAT awak media berkesempatan berbincang dengan Ketua pengurus Primer Koperasi Kartika 0820, Kapten Inf Gatot Wiyono mengatakan, pihaknya sebagai pengurus Primer koperasi Kartika 0820 merupakan penerima mandat dari anggota Primer koperasi Kartika 0820 untuk mengelola koperasi ini agar dapat berkembang dan bisa menjadi solusi kebutuhan Prajurit, ASN dan keluarganya untuk memenuhi kebutuhan Primer dan Sekunder dalam kehidupan sehari-hari.

Terpisah, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo mengatakan, Primer koperasi 0820 merupakan organisasi non struktural yang ada di dalam naungan instansinya. Keberadaan koperasi ini ada karena anggota Kodim 0820/Probolinggo.

Jadi Rapat anggota tahunan ini merupakan forum kekuasaan tertingi koperasi. Dengan Rapat tahunan anggota ini selayaknya digunakan untuk menilai pertanggungjawaban pengurus, Pengawas dan Partisipasi anggota dalam tahun buku yang lalu,” Pungkas Komandan Kodim 0820/Probolinggo tersebut.

Reporter : yuris/sayful