Sah, Seremonial Pelantikan AKD Bangkalan Dikukuhkan

Bangkalan, Wartapos.id – Pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Bangkalan masa bakti 2020-2025 dikukuhkan di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (11/3/2020). Seremonial yang kidmat tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya tersebut dilanjutkan dengan pengambilan sumpah pengurus AKD.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron berpesan, dengan dilantiknya AKD supaya Iebih kompak dan solid serta menjadi wadah seluruh kepala desa.

“Semoga lebih kompak dan AKD ini dijadikan ajang forum komunikasi dalam merencanakan program. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa Lebih maksimal,” pesan Bupati Bangkalan yang akrab dengan sapaan Ra Latif terhadap Pengurus AKD yang baru dilatik.

Ra Latif menekankan supaya setiap desa untuk menjadi desa yang mandiri, sehingga di tahun 2021 tidak ada lagi desa tertinggal. Yang ada nantinya hanya program desa yang mandiri. Jadi jangan pernah berfikir desanya dinyatakan tertinggal dengan harapan untuk mendapatkan bantuan.

Ra Latif berharap terhadap penggunaan Dana Desa (DD) bisa Iebih maksimal serta tersalurkan dengan terencana dan teratur.

“DD ini menjadi atensi aparat penegak hukum agar program tersebut bisa berjalan sesuai apa yang kami harapkan dan undang-undang yang berlaku serta dapat digunakan sebaik mungkin,” harapnya.

Hadir dalam seremonial pelantikan tersebut yakni Kepala Badan koordinasi wilayah Pemerintahan dan Pembangunan, Pamekasan, Fattah Jasin, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, Forkopimda Kabupaten Bangkalan diantaranya Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo beserta para Danramil jajaran Kodim 0829, Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra beserta Kapolsek jajaran Polres Bangkalan, Palaksa Lanal Batuporon, Mayor laut (E) Kangiadi, Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan, Emanuel Ahmad SH, anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, Kepala OPD, Camat se kabupaten Bangkalan, pengurus AKD Provinsi, Kepala Desa se kabupaten Bangkalan serta para undangan.

Reporter  : Ahsan