Satgas TMMD Dapat Bantuan Ready mix Dari JavaMix


MALANG, Wartapos.id
– TMMD Reguler Ke-106 Kodim 0818 Kabupaten Malang terus berlanjut untuk percepatan pembangunan di Desa Kedungsalam Kec.Donomulyo gotong royong dan bahu membahu yang nampak di area rabat jalan pada Selasa (15/10/2019)

Warga masyarakat dan Satgas TMMD 106 Kodim 0818 terus giat untuk menyelesaikan rabat jalan, alat besar pun di hadirkan pada pengerjaan ini, truk molen, alat pengaduk material yang sering di sebut cor siap pakai (ReadyMix) dari JavaMix, alat ini selain mengeluarkan bunyi yang khas juga bisa menekan dan meringankan tenaga pekerja eeta lebih cepat dalam penyelesaian pekerjaan.

Kehadiran alat besar ini sangat meringankan bagi pekerja,warga berharap pembangunan infrastruktur ini bisa cepat di rasakan dan dapat mempermudah perekonomian warga Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang.

Pengecoran jalan di Desa Kedungsalam dalam mengantisipasi perubahan cuaca atau Iklim dari kemarau ke musim penghujan diantisipasi oleh Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0810/Malang Batu serta masyarakat Desa kedungsalam dengan cara mempercepat pengecoran jalan yang menghubungkan antara dusun sumbersih ke dusun Krajan Desa Donomulyo.

Apabila musim penghujan datang lebih awal, hal tersebut akan menggangu proses pengecoran jalan. Mengingat medan yang sangat susah dilewati, yaitu apabila datang hujan, maka air akan mengalir deras dari atas ke bawah. Hal tersebut akan menghanyutkan material yang ada di lokasi.

Dandim 0818/Kabupaten Malang- Batu, Letnan Kolonel Infanteri Ferry Muzawwad S.I.P sekaligus Dansatgas TMMD mengatakan bahwa pengecoran jalan tersebut mulai dipercepat untuk menghindari datangnya musim hujan, selain itu jika pengecoran selesai lebih cepat, maka pasukan bisa diperbantukan ke sektor lainnya.

“Apabila pengecoran jalan selesai sebelum target yang ditentukan, maka pasukan yang tadinya bekerja di pembuatan jalan cor akan digeser ke sektor pembuatan RTLH dan sektor yang lainnya yang masih membutuhkan tenaga-tenaga ekstra, agar semuanya berjalan sesuai target yang sudah ditentukan,”kata Dandim.

Sementara itu, Sertu Agus Nuri anggota Babinsa 0818/11 Donomulyo, Satgas TMMD 106 yang ditugaskan mengatakan, tidak mau ketinggalan dengan sasaran yang lain, bagian satgas pengecoran jalan terus mendatangkan java mik baru untuk mengejar target.

Sertu Agus Nuri menyampaikan “Sengaja kita datangkan lagi satu buah kendaraan JavaMix lagi kemarin, untuk menambah perkuatan yang sudah ada dengan demikian proses pengecoran akan lebih cepat,” ucapnya pada Rabu (15/10/2019)

Dijelaskan dia, saat ini memang sudah ada satu molen yang dioperasikan tapi belum maksimal, sehingga dengan adanya tambahan peralatan ini akan menunjang kinerja personil dan masyarakat dalam pekerjaan fisik tersebut.

Pekerjaan fisik sendiri saat ini terus dilakukan, semangat kerja para prajurit dalam tergabung dalam Satgas TMMD dan dukungan masyarakat memang tidak kenal lelah baik siang dan malam terus bekerja untuk mengejar target. (San)