Polres Bangkalan berikan reward atas peran aktif bidang Kamtibmas

Bangkalan, Wartapos.id – Upacara bendera yang dilaksanakan hari ini, Rabu (17/07/2019) berbeda dari biasanya. Ada hal istimewa bagi 4 (empat) orang penerima Reward (penghargaan) dari Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan. Upacara. Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Bangkalan di pimpin oleh Kapolres Bangkalan didampingi oleh Komandan Kodim 0829/Bangkalan. Peserta upacara diantaranya Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran serta para perwira dan Bintara staff Polres Bangkalan.

Dalam sambutannya, Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, SIK, MH menyampaikan bahwa situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) satu bulan terakhir berkaitan dengan perkembangan situasi politik saat ini yang mana masih diketemukan adanya pihak yang tidak setuju dengan adanya pertemuan Presiden terpilih tersebut, sehingga perlu adanya deteksi dini dengan cara pendekatan kepada tokoh Ulama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan harapan dapat mencegah munculnya permasalahan yang berpotensi konflik sosial di masyarakat. Khususnya pemanfaatan pemberitaan yang bohong atau HOAX,” ujar Boby (sapaan akrab Kapolres Bangkalan) dalam sambutannya.

Disamping kegiatan politik yang memerlukan konsentrasi, Boby menyampaikan bahwa saat ini ada kegiatan rutin yang ditingkatkan,”Khususnya penanganan begal yang akhir-akhir ini sempat meresahkan masyarakat, khususnya mahasiswa UTM yang sempat muncul di pemberitaan media sosial sehingga perlu langkah-langkah dengan melakukan penjagaan secara ketat di jalur yang rawan kriminalitas khususnya begal yaitu di pos Telang, pos Pandebeh dan pos Sendang Laok, serta dibentuk unit khusus ungkap kasus begal yang akhirnya bisa mengungkap para pelaku begal tersebut,” sambungnya.

Dalam sambutannya tersebut, Boby juga menyampaikan bahwa output dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,”Itu untuk mencapai kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kita sebagai aparat penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Optimalkan kinerja Bhabinkamtibmas dan intelijen, sehingga diharapkan permasalahan apapun yang ada di masyarakat dapat di antisipasi dan ditangani dengan segera,”

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bangkalan bersama Dandim 0829/Bangkalan, Letkol (Arm) Dodot Sugeng Hariadi menyerahkan penghargaan berdasarkan keputusan Kapolres Bangkalan nomer 39/VII/2019 tanggal 16 Juli 2019 tentang pemberian penghargaan/Reward, diberikan kepada :
1. Brigpol Abdurrohman jabatan Banit Sat Tahti Polres Bangkalan (Bhabinkamtibmas Desa Ujung piring, Bangkalan.
2. Serda Budi Santoso jabatan Babinsa Desa Ujung piring, Kodim 0829/Bangkalan.
3. H. Rahmat, SE jabatan Kepala Desa Martajazah, Bangkalan
4. Taufik Hidayah, S.I.Kom mahasiswa S2 Universitas Brawijaya.

Ditemui seusai pelaksanaan upacara bendera, Kapolres Bangkalan didampingi oleh Dandim 0829/Bangkalan dan 4 orang penerima Reward, menyampaikan kepada media bahwa penghargaan atau reward tersebut kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat atau Kepala Desa serta kepada tokoh pemuda.

“Hari ini kita sampaikan reward sebagai ucapan terima kasih kepada Babinsa juga pak Dandim dan jajarannya atas dukungan pak Dandim dan jajarannya terhadap pelaksanaan tugas kita. Atas sinergitas dan kerjasamanya selama ini dan kita lihat hasilnya, Bangkalan secara umum dalam keadaan aman dan kondusif,”tutur Boby.

“Kita juga memberikan reward kepada kepala Desa sebagai wakil dari pemerintahan dan tokoh pemuda atas peran aktifnya mendukung pelaksanaan tugas dilapangan sehingga koordinasi dibawah bisa terlaksana dengan baik,”Sambungnya.

Kapolres menyampaikan harapan atas pemberian penghargaan atau reward,”Kita mengharapkan bagi penerima Reward untuk lebih termotivasi lebih giat lagi melaksanakan tugasnya, lebih baik lagi sinergitas yang terjalin kedepannya juga bagaimana situasi Kamtibmas lebih kondusif lagi,” harapnya menutup Keterangan pada media. (San)