Bupati dan forkopimda Hadiri Groundbreaking pembangunan gedung DPRD Bangkalan

Bangkalan, Wartapos.id – Seremonial peresmian Pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan yang dibangun di jalan Halim Perdanakusuma, Bangkalan dilaksanakan pada hari Kamis (11/07/2019). Peresmian tersebut di tandai dengan penekanan tombol tanda di mulainya GroundBreaking (Pengertian groundbreaking adalah sebuah acara peresmian atau lebih tepatnya sebuah acara peletakan batu pertama yang dilakukan dalam sebuah proyek /pembangunan, red)

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron secara simbolis memulai pembangunan gedung baru DPRD Kabupaten Bangkalan. Peresmian pembangunan Gedung Baru DPRD Bangkalan tersebut dihadiri segenap anggota Forkopimda Bangkalan, anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, Ulama dan Tokoh Masyarakat

Dalam laporannya Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, lr lshak Sudibyo, MM mengatakan bahwa gedung baru DPRD Kabupaten Bangkalan akan dibangun seluas kurang lebih 5.778 meter persegi dengan luas lahan sekitar 13.250 meter persegi.

“Gedung tersebut nantinya akan dibangun menjadi empat lantai, lengkap dengan berbagai fasilitas dan fungsinya. Sedangkan untuk anggaran, pada tahap awal pembangunan ini, Pemkab Bangkalan melalui APBD tahun 2019 telah menganggarkan sebesar Rp. 48.300.000.000,“papar Yoyok (sapaan akrab Kadis PU Perkim) dalam laporannya.

Dalam sambutannya, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron berharap pembangunan gedung baru DPRD dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu, sehingga dapat segera digunakan untuk kepentingan tugas para anggota dewan nantinya.

“Pembangunan gedung baru ini, secara tidak langsung juga menjadi tantangan bagi kita semua dalam menjalankan tugas yang lebih baik, terlebih lagi anggota DPRD sebagai lembaga dan wadah suara rakyat yang secara langsung berhadapan dengan harapan publik yang tinggi terhadap keberhasilan kinerja. Semua tantangan itu bisa dihadapi dengan memperkuat kapasitas kelembagaan serta diikuti dengan peningkatan sarana dan prasarana pendukungnya. Karena itu semua untuk mendukung kelancaran kegiatan anggota dewan dalam rangka peningkatan kualitas pelayananan publik. Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Groundbreaking pada hari ini, akan membangun sarana gedung wakil rakyat di Kabupaten Bangkalan yang lebih representatif,” Ujar Ra Latif (sapaan akrab Bupati Bangkalan).

Groundbreaking gedung DPRD Kabupaten Bangkalan ditandai dengan pemenekanan tombol serine oleh Bupati Bangkalan bersama-sama dengan anggota Forkopimda Kabupaten Bangkalan.

Ditemui seusai seremonial Groundbreaking, Ra Latif menyampaikan kepada awak media bahwa gedung DPRD Kabupaten Bangkalan yang lama belum terpikirkan dinas yang akan menempati,“Ini (gedung DPRD lama, red) akan kembali jadi aset Pemda, nantinya beberapa dinas kita alihkan untuk menempati gedung yang lama. Nanti kita pikirkan bersama-sama,” tutur Ra Latif. (San)