Bupati Probolinggo Berangkatkan Kontingen Porprov Jatim VI Tahun 2019

Probolinggo, Wartapos.id – Pemerintah Kabupaten Probolinggo berangkatkan sebanyak 141 Atlit Asala Probolinggo, dalam hal ini Perwira Penghubung Kodim 0820/Probolinggo, Mayor Inf Puguh Jatmiko S.Pd mendampingi Bupati Probolinggo, Hj Puput Tantriana Sari, S.E. memberangkatkan para atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI Tahun 2019.Rabu ( 3/7)

Komandan Kontingen Porprov Probolinggo, H.Sugeng Nufindarko menerangkan bahwa Kabupaten Probolinggo mengirim 141 atlet, terdiri dari 92 Atlit Putra dan 49 Atlit Putri, 48 Official dan pelatih. Para atlet tersebut akan berlaga di 22 cabang olahraga (Cabor). Ia menjelaskan pada tahun lalu Kabupaten Probolinggo berhasil menempati peringkat ke-25 dan Harapan tahun 2019 ini memasang target agar mampu masuk peringkat 15 besar para Porprov Jatim VI tahun 2019.

“Tahun lalu kita menempati peringkat ke-25, tahun ini kami memasang target masuk peringkat 15 besar,” terang Komandan Kontingen Kabupaten Probolinggo, H. Sugeng Nofindarko, mengharapkan kontingen Probolinggo bisa menyumbang emas antara lain, Anggar, Taekwondo, aaMuaythai, Bulutangkis, Tinju, Wushu. Salah satunya yang di ikuti Atlit Putri Asal Probolinggo, yakni” Windyana Putri Oktavia Cabor Tarung Drajat, Putri dari Serda Saiful Anggota Kodim 0820/18 kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

“Untuk Cabang olah raga yang lalu mendapatkan juara bertahan. Kita coba pertahankan kembali i” sambung komandan kontingen, H. Sugeng Nofindarko.

Sebelum masuk ke Porprov, Kabupaten Probolinggo mencanangkan program Kabupatuntuk meningkatkan prestasi para atlet asli Kabupaten Probolinggo. Para atlet yang dikirim ke Porprov setidaknya sudah pernah berpestasi di kejuaraan tingkat provinsi.

“Baik yang dapat emas, perak dan perunggu di Kerjurprov kami persiapkan untuk ke Porprov,” ungkap H. Sugeng Nofindarko.

Sementara Bupati Probolinggo, Hj Puput Tantriana Sari S.E. melalui H.Sugeng Nofindarko Ketua KONI Kabupaten Probolinggo untuk menyiapkan bonus peraih medali yang dialokasikan dari anggaran hibah KONI APBD Tahun 2019 sebesar minimal sama dengan bonus peraih medali pada waktu Porprov Jatim V tahun 2015 lalu. Di Porprov sebelumnya, peraih emas perseorangan mendapatkan bonus Rp 15 juta. Sementara untuk perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 5 juta, Khusus untuk cabang.

“Untuk para atlit jangan khawatir, kami siapkan bonus besarannya minimal sama dengan Porprov Jatim V tahun 2015.” ujar Bupati Probolinggo.(Ris/Ful)