Tim Cobra Polsek Jatiroto Berhasil Ungkap Pelaku Penipuan Dan Penggelapan

tim cobra polsek jatiroto polres lumajang saat amankan pelaku tindak kejahatan penggelapan dan penipuan

Lumajang Wartapos.id – Berdasarkan LP/20/VI/2019/JATIM/RES LMJ/SEK JTR, tanggal 1 Juni 2019 yang lalu, akhirnya Tim Cobra Polsek Jatiroto Polres lumajang berhasil ungkap kasus dugaan penipuan dan atau penggelapan pada minggu (30/06/2019) dan berhasil mengamankan pelaku berinisial SLD (pria 30thn) warga Dusun Krajan  Rt 01 Rw 07 Desa  Pondokdalem Kecamatan Semboro Kabupaten Jember, dengan  korban seorang wanita berinisial SNK (31 thn) alamat Dusun Curah putih RT 02 RW 06 Desa Patemon Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember.

Informasi yang berhasil kami himpun, kejadian berawal saat korban SNK berkenalan melalui medsos FB dimana pelaku memakai nama palsu Rudi Khoirul, dengan alamat palsu Dusun Kotokan Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang dan saling berkomunikasi menggunakan handphone, kemudian Pada hari jumat tanggal 31 mei 2019 sekira pukul 08.30 wib korban ditelepon oleh pelaku untuk janji bertemu di daerah Jatiroto  dan kemudian korban berangkat menuju tempat yang telah dijanjikan.

BB yang berhasil diamankan tim cobra polsek jatiroto polres Lumajang

Kemudian sekira jam 10.00 wib korban bertemu dengan pelaku di jembatan perempatan kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto kabupaten Lumajang dan pelaku mengajak membeli minuman disalah satu toko di Dusun Krajan Desa Jatiroto, selanjutnya pelaku melakukan penipuan dan penggelapan dengan cara berpura pura meminjam sepeda motor korban dan beralasan akan menjemput ibunya lalu korban meminjamkan sepeda motor miliknya tersebut, namun sepeda motor tersebut tidak dikembalikan kepada korban sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke polsek jatiroto. korban mengalami kerugian Rp. 15.847.100,-( lima belas juta delapan ratus empat puluh tujuh seratus rupian).

Kanit Reskrim Polsek Jatiroto AIPDA Anggit menyampaikan bahwa berkat informasi dari masyarakat, tim cobra Polsek Jatiroto Polres Lumajang berhasil menangkap pelaku.

“Pelaku berhasil kami amankan di rumahnya di Dusun Krajan Desa Pondok Dalem, kemudian kami lakukan pengembangan dan pencarian BB sepeda motor milik korban yang dijual di daerah karangbayat Kecamatan Sumber Baru Jember” Ujarnya.

“Kami berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor honda vario warna hitam tahun 2018 No Pol P-5581-LM. Yang telah terjual seharga Rp, 4.000.000 (empat juta rupiah), kepada Dul warga karangbayat, namun Dul belum berhasil kami tangkap”. Imbuhnya

Sementara Itu Kapolsek Jatiroto AKP Bambang Supeno menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mengejar pelaku kejahatan diwilayahnya, dan untuk masyarakat agar selalu waspada terhadap semua tindak kejahatan.

“Saya berharap kepada masyarakat agar selalu waspada  terhadap laki – laki yang mengaku bujang lewat Face Book agar kejadian serupa tidak terulang, dan yang punya kendaraan baru selalu diamankan serta jangan mudah percaya kepada orang yang belum kenal. Bagi yang memilkkk sapi juga harus waspada dan selalu amankan sapinya.” Pungkasnya. (nzr/war)