Pemudik di Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo turun 30 persen.

Sidoarjo ,Wartapos.id – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Mabes Polri Komjen Pol.Condro Kirono beserta rombongan melakukan peninjauan di Terminal Purabaya  Bungurasih Sidoarjo menjelang lebaran yang kurang beberapa hari lagi, Minggu (02/06/2019).

Menurut Mabes Polri Komjen Pol Condro Kirono ,dari data yang ada Jumlah pemudik yang menggunakan angkutan bus antar kota melalui Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo tahun ini mengalami penurunan hingga 30% dibandingkan tahun yang lalu.
“Para pemudik lebih banyak menggunakan transportasi kereta api,untuk transportasi bus sdh mulai berkurang peminatnya kecuali daerah Ponorogo, Madiun dan Madura yang masih banyak peminatnya menggunakan transportasi bus,”tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho,menurutnya dari hasil pantauan dilapangan dari H-7 sampai dengan H-3 puncak arus mudik terjadi pada sabtu malam atau H -4 .Dengan jumlah pemudik mencapai 40 ribu orang.

“Sementara dari hasil pantauan di sejumlah daerah diketahui pemudik pada musim tahun lebaran ini banyak menggunakan angkutan kereta api  dan mobil pribadi seiring  beroprasinya Tol trans jawa ,” sambungnya.

“Lonjakan arus mudik terjadi pada H-4,sampai saat ini penumpang mudik yang melalui Terminal Purabaya Bungurasih masih terkendali ,” tambahnya. (yusf).