Akibat Selang Karburator Bocor, Motor Konsumen Terbakar Di Area SPBU Desa Sumberjati

motor warga yang terbakar di area SPBU Sumberjati – Tempeh

Lumajang Wartapos.id – Kembali terjadi Kebakaran di area SPBU, dimana sebelumnya terjdi diarea SPBU di Pasirian sebuah mobil terbakar dan kali ini kebakaran menimpa sepeda motor milik warga di SPBU Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh, sabtu (01/06/2019). Motor tersebut diketahui milik Rustam (pria, 52 th) warga desa Sumberjati Kecamatan Tempeh, salah satu konsumen yang membeli bahan bakar di SPBU tersebut.

Dari informasi yang kami terima, kejadian bermula saat korban yang membeli bahan bakar di SPBU tersebut, seusai mengisi ia hendak meninggalkan tempat tersebut. Namun ternyata ia tak menyadari selang karburator miliknya bocor, sehingga saat ia menstarter motornya terjadi percikan api hingga menjalar ke motor tersebut. Api pun langsung membakar motor jenis Satria FU warna biru tersebut. Petugas SPBU pun dengan sigap memadamkan api tersebut, hingga tak ada korban dalam kejadian ini.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH yang dikonfirmasi melalui sambungan telfon membenarkan kejadian kebakaran Di SPBU tersebut.

“Memang benar terjadi kebakaran di SPBU di Kecamatan Tempeh. Tapi sebagai catatan, bukan bangunan SPBU yang terbakar, melainkan motor konsumen akibat percikan api yang menyambar dari bocornya karburator motor tersebut. Untungnya petugas berhasil dengan sigap memadamkan sehingga tidak ada korban dalam kejadian ini. Kami akan lakukan penyelidikan untuk memastikan sebab-sebab terjadinya kebakaran, agar tidak terjadi lagi di kemudian hari” Ujar Kapolres (nzr/war)