Remaja asal Galis Tertangkap Bawa Lari Motor Korbannya

Foto pelaku Curanmor dan Barang bukti.

Bangkalan- wartapos.id – “Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak,” peribahasa yang tepat untuk menggambarkan nasib sial yang dialami FR (19 tahun) remaja yang merupakan warga Desa Bang Pindah, Kecamatan Galis, Bangkalan tersebut berakhir ditangan petugas Kepolisian dari Polsek Kwanyar yang dibantu warga. FR ditangkap setelah aksi nekadnya membawa lari sepeda motor hasil tindak kejahatan sebelum akhirnya ditangkap. FR melakukan aksinya mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam Merah no. pol. L-6562-PV milik milik Holiseh (33) warga desa. Duwek Buter, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan. Peristiwa pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu terjadi pada Sabtu (11/05/2019) sekitar pukul 10.15 WIB di jalan raya Desa Duwek Buter, Kecamatan Kwanyar, Bangkalan.

Informasi yang dihimpun dari bagian humas Polres Bangkalan, pada hari Sabtu (11/05/2019) sekitar pukul 10.15 WIB, Polsek Kwanyar menerima Laporan dari masyarakat jika telah terjadi pencurian kendaraan bermotor yaitu 1 unit sepeda motor Yamaha jupiter. Setelah menerima laporan tersebut, kemudian dengan dibantu warga, petugas melakukan pengejaran, sesampainya di Desa Sumur Kuning, Kecamatan Kwanyar,Bangkalan, petugas kepolisian dari Polsek Kwanyar dengan dibantu warga akhirnya berhasil mengamankan FR yang diduga sebagai pelaku curanmor serta mengamankan barang bukti sepeda motor dari tangan pelaku.

Menurut pengakuan FR, dia melakukan aksinya bersama temannya yang bernama SAF, masuk daftar Pencarian Orang (DPO). SAF berperan untuk merusak kunci sepeda motor dengan menggunakan kunci palsu (kunci T) sedangkan pelaku FR bertugas mengawasi dan membawa lari sepeda motor setelah kunci kontak sepeda motor berhasil di rusak. SAF setelah aksi pencurian tersebut diduga melarikan diri ke arah timur (arah kecamatan Modung), sementara FR lari dengan membawa hasil curian ke arah barat (arah kecamatan Kwanyar), Nasib FR yang sedang sial akhirnya berhasil dibekuk, selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Kwanyar Guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, SIK, MH melalui Pejabat Kasubbag Humas, Iptu Suyitno, SH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pelaku tindak pidana curanmor yang berhasil ditangkap di wilayah hukum Polsek kwanyar tersebut.

“Keeugian material akibat kejadian tersebut diperkirakan sebesar Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah) dan pelaku bersama barang bukti (BB) di amankan di Polsek Kwanyar.” Tutur Suyitno. (San)