Babinsa Sumput Ikut Andil dalam Kegiatan Pembukaan Kejurcab Pencak Silat

Para peserta Pencak Silat Pagar Nusa Wilayah Kab. Gresik kurang lebih 250 orang.

Gresik, Wartapos.id –  Babinsa Sumput Serka Rudianto ikut andil dalam kegiatan Pembukaan Kejurcab Pencak Silat Pagar Nusa Gresik Tahun 2018 bertempat di Halaman SMA YPM 4 Sumput Desa Sumput Kec. Driyorejo, pukul 08.00 WIB  sampai dengan selesai.

Kejuaraan ini dihadiri oleh Forkopimka Driyorejo yang diwakili Babinsa Sumput Serka Rudianto, Ketua Umum Pencak Silat Pagar Nusa Kab. Gresik yang juga sekaligus Ketua II Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kab. Gresik H. Ahmad Zainul Khuluq ST beserta para pengurus, Ketua MWCNU Kec. Driyorejo H. Mas’ud Abdulloh, Ketua Anshor Ranting Driyorejo Bp. Nasrul Hudi beserta anggota Banser Ranting Driyorejo, Sekretaris Komunitas Facebook Driyorejo Bersatu Sdr. Badai beserta anggotanya, Ketua Panitia sendiri Sdr. Fatih beserta anggotanya dan Para peserta Pencak Silat Pagar Nusa Wilayah Kab. Gresik kurang lebih 250 orang serta Para undangan yang lain -+ 30 orang.
Kegiatan ini diselenggarakan mulai hari Jumat untuk administrasi pendaftaran peserta sampai direncanakan hari Minggu besok atau lusa hari Senin selesai.
Tepat pukul 08.30 WIB telah dilakukan pertandingan awal pembukaan dimulai terbagi dalam 20 pertandingan dilanjutkan kegiatan seremonial Pembukaan Kejurcab Pencak Silat Pagar Nusa Gresik Tahun 2018 dimulai dengan agenda yaitu Pembukaan, Menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya dan Lagu Khusnul Waton NU, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ust. Arya Pratama.
Kemudian acara sambutan dari Ketua panitia Sdr. Fatih yang intinya menyampaikan tentang ucapan selamat datang Bapak Forkopimda Driyorejo dan para undangan yang hadir, permohonan maaf bilamana dalam penerimaan kami masih ada kekurangan serta Tujuan dan maksud kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan budaya pencak silat dan mencari bibit atlet Kab. Gresik.
” Kami mengucapkan terima kasih atas undangan kegiatan kejuaraan pencak silat ini, sekaligus permohonan maaf bilamana kami selaku Pembina Panji Pagar Nusa Ranting Kec. Driyorejo belum bisa memberikan sumbangsih yang terbaik atas penyelenggaraan kegiatan ini dan untuk para peserta guna mencari bibit atlet pencak silat baik dari segi kualitas dan kuantitasnya, ” Tegas Mas’ud.
Forkopimka Driyorejo yang diwakili Babinsa Sumput Serka Rudianto ini mengatakan bahwa, ” Rasa terima kasih yang tinggi atas undangan kegiatan penyelenggaraan Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa Kab. Gresik ini dan permohonan maaf bilamana Pejabat Utama Forkopimka Driyorejo tidak bisa hadir dalam kegiatan ini dikarenakan ada tugas dinas lain yang tidak bisa ditinggalkan “.
” Kami selaku Forkopimka Driyorejo mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding bagi para peserta Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa Se-Kab. Gresik, kami juga menghimbau dalam bertanding nanti tetap jaga faktor keamanan masing-masing para peserta, junjung tinggi nilai sportifitas dan nilai persahabata yang sejati, ” Ungkapnya.
” Kami juga memberikan penekanan bagi peserta, jika anda kalah tetap menerima dengan lapang dada dan jadikan sebagai kemenangan yang tertunda dan jika menang tetap bersyukur dan semangat sebagai pemacu awal untuk tetap berprestasi lebih tinggi lagi, bagi peserta harus tetap berprestasi hingga menujukan sebagai atlet sampai ke tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional dan Internasional karena senior kalian sudah banyak mengharumkan nama bangsa dengan menyumbangkan medali emas seperti di Asian Game “, Tambah Rudi.
Ketua Umum Pagar Nusa Kab. Gresik juga selaku Ketua II IPSI Kab. Gresik H. Achmad Zainul Khuluq, ST juga memberikan penekanan bahwa, ” Ucapan terima kasih kami kepada seluruh para undangan yang sudah menyempatkan diri menghadiri undangan ini dan kami menganggap sebagai nilai kehormatan yang tinggi “.
” Kegiatan kejuaraan ini dilaksanakan guna mencari bibit atlet pencak silat Kab. Gresik, Selain itu juga kegiatan ini dilaksanakan sebagai wahana tali silaturahmi antar peserta pencak silat SeKab. Gresik dengan Pemangku Wilayah Kec. Driyorejo, ” Tambahnya.
Pemukulan Gong Bersama sebagai tanda pembukaan Kejuaraan siap dimulai hingga acara selesai. (Rd/Oni)