Penyerahan Bantuan Barang oleh Pemdes Sukosari dalam Rangka Pemberdayaan dan Peningkatan Ekonomi

Kepala desa sukosari saat menyerahkan bantuan barang kepada masyarakat
Kepala desa sukosari saat menyerahkan bantuan barang kepada masyarakat

Bondowoso, Wartapos.id – Bantuan barang dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan usaha ekonomi produktif dari Pemerintahan Desa Sukosari ,dana anggaran tahun 2018 desa sukosari, kecamatan tamanan kabupaten bondowoso.

1200 warga penerima bantuaan terbagi dalam empat dusun diantaranya krajan, lombung, sumur dan taman.Pada tgl. 3/12/2018 pembagian cangkul dan langsung diserahkan oleh Kepala Desa dan muspika.

juga sebelumnya telah diserahkan bantuan berupa ganset, kompresor, selep tepung mesin sedot alat perbengkelan, alat potong rambut, alat musik dan hand traktor.

Jumlah rincian adalah 6 mesin ganset, 2 mesin selep tepung, 4 mesin pompa air, 1 hand traktor, 4 kompresor, 1 set potong rambut, 2 set alat perbengkelan, satu set alat musik yang terdiri dari satu rol kabel, 1 set stanmik drum, 3 stan gitar, salon besar/mix 18 inc sebanyak 2 buah, mix 15 inc 2 buah, power 2, mixer 1, simbal dan stan 1-1 dengan total keseluruhan mencapai 249 juta rupiah.

Hal tersebut disampaikan lang0 kepala desa sukosari Moh Yasin Spd saat ditemui diruang kerjanya, Pagi hari ini pihak desa sukosari menyerahkan bantuan barang berupa cangkul sebanyak 1200 kepada empat kelompok yang ada diempat dusun yang disaksikan oleh muspika dan kasi kesos dari kecamatan.

pihak desa juga sebelumnya telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat melalui kelompok sinar tani satu E, dengan ketuanya saudara Ismail Hasan, berupa mesin ganset, mesin selep tepung, mesin pompa air, hand trantor, kompresor, satu set alat potong rambut, alat perbengkelan dan satu set alat musik dan cangkul dengan total biaya keseluruhan lebih kurang 249 juta rupiah ” .urainya.

Kepala Desa beserta muspika berharap dengan diterima8nya bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi penerima manfaat. Bagi masyarakat yang merasa belum menerima silahkan mengajukan kepada pihak desa, untuk penyerahan bantuan cangkul hari ini dan besok sekaligus menyerahkan satu set alat musik, tera (Bd)