SMKN 3 Probolinggo Gelar The Most 2K18

SMKN 3 Probolinggo memiliki potensi dan kemampuan untuk menjadi salah satu sekolah yang patut diperhitungkan.
SMKN 3 Probolinggo memiliki potensi dan kemampuan untuk menjadi salah satu sekolah yang patut diperhitungkan.

Probolinggo, Wartapos.id – SMKN 3 PROBOLINGGO semakin membuktikan bahwa sekolah favorit yang memiliki potensi dan kemampuan untuk menjadi salah satu sekolah yang patut diperhitungkan di kota Probolinggo. Salah satu bukti dengan digelarnya Pentas seni yang bertajuk “The Most 2K18” mempunyai arti The Miracle Of Segi Tiga dengan filosofi suatu keajaiban di SMKN 3 PROBOLINGGO.

Pentas seni (pensi) yang rutin diadakan setiap tahun tersebut adalah wadah untuk menyalurkan ide dan kreatifitas siswa hal ini dibuktikan dengan penampilan yang menarik dan sempurna dari para siswa. Menurut Siti Rohmah Hadi S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah SMKN 3 PROBOLINGGO dalam sambutannya beliau mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan siswa dan kegiatan ini juga melatih siswa untuk mengekspresikan diri sebagai remaja.

Acara pensi yang digelar ini merupakan sebuah karya yang menakjubkan. Dengan semangat dari panitia acara The Most 2K18 “ Semuanya dari kita yang jadi panitianya kita sendiri terus yang mengurus kita sendiri juga yang main kita sendiri. Pensi ini keren dan wajib ditonton, karena yang pentas adalah kami dan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi SMKN 3 PROBOLINGGO, ungkapnya.

The Most 2K18 mempersembahkan berupa pementasan seni musik dan teater menjadi menu utama. Teater yang ditampilkan tersebut menceritakan tentang bagaimana para pahlawan bangsa membela tanah air dari ancaman para penjajah dimana para pahlawan rela mengorbankan nyawa demi menuju kemenangan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, turut ditampilkan beberapa grup musik dengan alat musik yang berbeda-beda dari beberapa peserta yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut.

Beragam kre­ati­vitas di­tun­­­jukkan me­reka dengan tam­pil pe­nuh ceria dan me­ng­un­dang detak ka­gum karena ak­si pa­ng­gung me­­reka yang be­gitu at­rak­tif dan krea­tif. Suasana semakin meriah saat bintang tamu K2Reage tampil didepan para siswa yang hadir dalam acara tersebut.

Selain itu juga ada pameran stand bazar yang menjual beragam makanan dan minuman hasil olahan siswa juga dapat dinikmati pengunjung Pensi. Panitia juga menyediakan fotobots bertemakan taman berbunga bagi para siswa yang ingin berselfie baik foto sendirian atau bersama dengan teman dan juga sahabatnya.

Dari gelaran pensi ini dapat dimaknai yang artinya SMKN 3 PROBOLINGGO mengapresiasi potensi siswa yang memiliki bakat-bakat kemudian didukung penuh oleh pihak sekolah. Dimana untuk mereka yang tampil memperlihatkan kemampuan dan kebolehannya sehingga anak bisa memiliki rasa percaya diri dan kemampuannya bisa diakui oleh orang lain. (ris/ful)