Jelang Pilkada Serentak 2018, Jaga Keamanan Agar Demokrasi Berjalan Damai

kapolres, Wabup dan seluruh anggota apel pasukan
kapolres, Wabup dan seluruh anggota apel pasukan

Lumajang Wartapos.id  Apel Gelar pasukan Ops Mantab Praja Semeru 2018 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018 di gelar jumat pagi (05/01) di alun alun Lumajang. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memantau kesiapan dalam pengamanan masa pemilukada serempak dipertengahan tahun ini, seluruh satuan keamanan, baik dari unsur Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP, PM, KPU, Linmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang serta Forkopimca se Kabupaten Lumajang turut hadir dalam acara apel gelar pasukan tersebut.

kapolres dan wabuk saat pengecekan kendaraan oprasional jelang pilkada
Bertindak sebagai Pembina Apel Kapolres Lumajang, AKBP. Rachmad Iswan Nusi, S.I.K, MH, menyampaikan kepada seluruh personil pengamanan, agar segera mempersiapkan segala sesuatunya dengan berkoordinasi dan bekerjasama secara baik. Pihaknya juga mengintruksikan agar Satuan keamanan juga harus melakukan deteksi dini melalui peran intelijen, menjaga netralitas, selama melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan.

“Menjelang pilkada serempak 2018, kita harus menyatukan misi, menjaga keamanan agar penyelenggaraan Pesta Demokrasi yang akan datang ini dapat berjalan dengan damai,”terang

Kapolres Lumajang menambahkan, Perbedaan calon pilihan bukan menjadi alasan untuk memicu permusuhan, karena persatuan dan kesatuan adalah tanggung jawab bersama.

“Satuan tugas tidak boleh mudah terhasut ataupun terprovokasi oleh pihak manapun, kita harus tetap berkonsentrasi melakukan pam swakarsa di lingkungan masing-masing”,tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres didampingi Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes, juga menggelar inspeksi dan melakukan pengecekan kesiapan dari kendaraan oprasional dalam memantau keamanan menjelang Pilkada 2018 mendatang.
Dan diharapkan pula dengan kesiapan kendaraan oprasional setidaknya dapat memaksimalkan kinerja keamanan dalam menjaga kekondusifan pesta demokrasi.(nzr*)