Pelatihan Mind Mapping Dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah, Langkah Menjadikan Pendidik Profesional

 Suasana pelatihan di gedung koprasi guru yosowilangun
Suasana pelatihan di gedung koprasi guru yosowilangun
Lumajang, wartapos.id
Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes., menghadiri pelatihan Mind Mapping dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah, di Gedung Koperasi Guru Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Rabu (22/11).
peserta pelatihan Mind Mapping dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah terdiri dari para guru cabang Yosowilangun, Kunir, Rowokangkung dan Jatiroto dengan jumlah kurang lebih 300 orang.
Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Lumajang, Forkopimca Yosowilangun, Kepala UPT Pendidikan Yosowilangun, Kunir, Rowokangkung dan Jatiroto

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes.,mengatakan bahwa Pelatihan penulisan karya tulis ilmiah sangat berguna dalam peran seorang guru untuk menjadikan tenaga pendidik yang profesional.

“Seorang guru harus memiliki kemampuan dalam menulis karya tulis ilmiah dalam menunjang kenaikan pangkat, Dengan adanya pelatihan Mind Mapping dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah tersebut sangat membantu para guru dalam mendidik dan memberikan pengetahuan dan wawasan terhadap peserta didiknya”. Ungkapnya.
Lebih lanjut Wabup menyampaikan “Dengan begitu, PGRI Kabupaten Lumajang diharapkan semakin maju dan meningkat, serta bisa menambah wawasan dan pengetahuan para Guru di Kabupaten Lumajang sehingga membentuk guru yang profesional”. Ucapnya.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Lumajang, Winadi S.Pd. M.Pd., kegiatan Mind Mapping dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah tersebut merupakan dalam rangka HUT ke – 72 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2017 di Kabupaten Lumajang. Pelatihan diselenggarakan dengan maksud menempatkan PGRI sebagai organisasi profesi kepedulian terhadap pendidikan.

“Diharapkan para guru memiliki potensi yang lebih baik dari sebelumnya, karena pada titik inilah seorang guru memiliki kesulitan. PGRI juga berperan serta memberi wawasan pengetahuan dan pengalaman dengan kegiatan pelatihan seperti ini. Diharapkan kinerja guru semakin profesional dan bisa meningkatkan pendidikan di kabupaten lumajang”. Pungkasnya. (Nzr/hms)