Pemkab Lumajang Raih Anugrah Wisata Jawa Timur 2017

Bupati Lumajang serta Bupati daerah lain saat terima piagam penghargaan
Bupati Lumajang serta Bupati daerah lain saat terima piagam penghargaan
Lumajang Wartapos 

Pemkab Lumajang kembali meraih penghargaan tingkat Jawa Timur, kali ini Pemkab Lumajang meraih penghargaan atas komitmen dan kepeduliannya yang tinggi dalam mengembangkan sektor pariwisata “Anugrah Wisata Jawa Timur 2017”. Penghargaan tersebut di serahkan oleh Sekda Provinsi Jawa Timur dan diterima langsung oleh Bupati Lumajang Drs. As’at M.Ag Pada malam Anugrah Wisata Jawa timur Tahun 2017, yang digelar di hotel Mercury Surabaya senin malam (20/11).

Bupati Lumajang serta Bupati daerah lain saat terima piagam penghargaan
Bupati Lumajang serta Bupati daerah lain saat terima piagam penghargaan
Kabupaten Lumajang merupakan 1 diantara 5 kabupaten/kota terbaik lainnya di Jawa Timur yang layak menerima apresiasi tertinggi atas komitmen dan kepedualian yang tinggi dalam mengembangkan sektor pariwisata, yaitu Kabupaten Pacitan, Kabupaten Malang kabupten, Trenggalek serta Kabupaten Banyuwangi.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Drs As’at M.Ag menyampaikan bahwa Lumajang banyak sekali tempat wisata yang sangat luar biasa, Lumajang punya Gunung semeru yang otomatis punya pasir yang luar biasa dan airnya juga menumbuhkan pisang yang luar biasa serta berbagai macam tumbuhan yang lain yang saya yakin Tuhan menciptakan segala sesuatu dimuka bumi ini tidak ada yang sia sia.
“kita coba sentuh semua sektor wisata yang ada di Lumajang sekaligus kita tata dengan baik, dengan rapi karena saya yakin jika ditata dengan bagus hasilnya akan bagus dan enak dipandang, inilah yang membuat masyarakat baik di Lumajang atau diluar Lumajang mulai banyak yang datang ke Lumajang”. Ungkapnya.
Lebih Lanjut Bupati menjelaskan Bahwa Lumajang masih punya banyak tempat wisata yang cukup spektakuler diantaranya punya B29, Punya gunung Semeru, punya Tumpak Sewu, Punya pantai Selatan, punya hamparan pasir sepanjang 300 mil yang semuanya menjadi tempat yang enak dijadikan tempat berteduh, berwisata yang sekaligus akan menumbuhkan ekonomi masyarakat Lumajang.
“ini menjadikan motifasi saya dan kawan kawan di Lumajang, Jawa Timur harus kita bangun dari salah satu seginya yaitu segi wisatanya agar Jawa Timur dilihat oleh mata dunia dan Jawa Timur harus menjadi contoh yang paling baik di seluruh dunia”. Pungkasnya.
Turut hadir dalam acara malam Anugrah Wisata Jawa Timur 2017 di Hotel Mercury Surabaya, Kepala Dinas Pariwisata Dan Budaya Lumajang, Sekertaris Dinas Pariwisata Dan Budaya Lumajang, serta Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lumajang. (Nzr)