Pelantikan Sekda Di Gelar Di Pendopo Lumajang

pelantikan sekda
pelantikan sekda
Lumajang,Wartapos.id
 
Bupati Lumajang, Drs. H.As’at, M.Ag. melantik Drs. Gawat Sudarmanto sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang, pelatikan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Lumajang senin (20/11). Pelantikan Sekda dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) serta para anggota DPRD Lumajang.

.foto bersama Bupati dengan Sekda Lumajang
.foto bersama Bupati dengan Sekda Lumajang
 Bupati Lumajang dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak ditinggal Drs. Masudi M.Si, 5 bulan lamanya posisi Sekda Lumajang di isi oleh Plt Nur Wakid karena prosesnya memang cukup panjang yaitu harus melalui assesment. Dari 3 orang yang diajukan Diantarnya  Drs. Gawat Sudarmanto (Kepala DPKD), Drs. Yos Sudarso (Kepala Dinas Perpustakan), dan Ir.Nugroho Dwi Atmoko (Kepala Bappeda), akhirnya 1 orang terpilih yakni Drs. Gawat Sudarmanto sebagai Sekda Kabupaten Lumajang

“Pemilihan Sekda ini memang melalui proses yang cukup panjang dan ini sempat menjadi pertanyaan di semua kalangan namun semua itu harus kita lalui sesuai proses yang ada dan akhirnya Turun juga dari Mendagri”. Ungkapnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Bupati Kepada Nur Wakid Ali Yusron selama menjadi Plt Sekda Lumajang telah banyak membantu Pemerintahan Kabupaten Lumajang, kepada Gawat Sudarmanto, Bupati mengatakan “Berikan pelayanan baik kepada masyarakat”. Pintanya

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa sebentar lagi akhir tahun 2017 dan bulan desember 2017 Peringatan Harjalu Ke 762, Untuk itu sebagai Sekda yang baru diminta segera mengoptimalkan penyelesaian progam yang sudah jalan, termasuk keharusan untuk memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun  2018.

“WTP harus kita peroleh lagi dan pembangunan 2018 harus sudah dimulai pada awal tahun atau minimal bulan Pebruari dan untuk Harjalu ke 762 Agar sukses dan berjalan lancar harus melibatkan semua pihak meskipun akan digelar secara sederhana”. Jelasnya.

Bupati juga berpesan kepada Kepala OPD mengajak bekerja bersama dan rukun, dalam artian rukun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga diharapkan mampu untuk membawa Lumajang yang bermartabat.

“Kepala OPD harus bekerja sama yang rukun, terlebih memberikan pelayanan kepada masyarakat tujuannya untuk membawa Lumajang yang bermartabat”. Pungkasnya. (nzr)