Pengadilan Negeri Surabaya, Mendapat Kunjungan Anggota DPR RI

Anggota DPR RI Arteria Dahlan ditemani Ketua PN
Anggota DPR RI Arteria Dahlan ditemani Ketua PN

Surabaya, Wartapos.id

Menjelang sore hari Rabu, (1/11/2017) pada suasana sidang sedang berjalan, Tiba tiba pengadilan negeri surabaya dikagetkan, dengan kedatangan seorang anggota DPR RI Arteria Dahlan anggota Komisi III dari Fraksi Partai PDIP menyambangi Ketua Pengadilan Negeri (PN)Surabaya di Ruangannya lantai 5 Gedung Baru.

Arteria yang di temani asistennya seorang wanita, saat itu sekitar sore pukul 15 wib langsung naik ke lantai 5.
Kurang lebih 1 jam pertemuan dilakukan, Rombongan turun yaitu Arteria Dahlan yang di temani Ketua Pengadilan Surabaya Sujatmiko,SH,MH juga Wakil Ketua Sumino,SH dan Panitera Sugeng Wahyudi,SH

Arteria Di Dampingi Ketua PN Jas Biru
Arteria Di Dampingi Ketua PN Jas Biru

Sebelum anggota komisi III DPR RI, yang membidangi Hukum dan Hak Asasi Manusia, tersebut meninggalkan Pengadilan.
Dahlan sempat di temani para petinggi pengadilan ke Ruang Tahanan, untuk menyaksikan sekitar ruangan dan berbincang sejenak dengan salah satu tahanan.

Di luar ruang pengadilan, Dahlan menyempatkan diri untuk memberikan penjelasan, terkait kedatangannya kepada sejumlah awak media.

“Saya berkunjung ke pengadilan ini, untuk menyaksikan bagaimana di pengadilan orang bisa dapat keadilan, juga keadilan ini di dapat dengan penuh kenyamanan, kita apreasiasi bapak ketua pengadilan negeri surabaya yang sudah menghadirkan pelayanan publik dan hukum itu dengan baik mulai saat mendaftarkan gugatan hingga pada ketuk palu hakim sangat di perhatikan, Tadi kami juga diperkenalkan pada saat memasuki ruangan tahanan titipan dan ruangan tahanan di pengadilan ini yang tetbaik serta memanusiakan para tahanan” Katanya.

Terpisah, masih di luar pengadilan Sujatmiko saat di tanya soal kunjungan anggota DPR tersebut mengatakan,

“Anggota DPR tersebut datang dengan resmi, dimana berapa hari sebelumnya, surat pemberitahuan dari Mahkamah Agung ada di kirimkan ke kami untuk rencana kunjungan ke pengadilan ini”Kata ketua PN asli Semarang.(Jhon Saragih)