Sambut 1 Muharram, Masjid AL-Ikhlas Santuni 75 Anak Yatim

RT.02 Hadi Siswanto di dampingi Taqmir Masjid M. Djoyo dan Masraji memberikan santun pada anak  yatim.
RT.02 Hadi Siswanto di dampingi Taqmir Masjid M. Djoyo dan Masraji memberikan santun pada anak yatim.

Surabaya, Wartapos.id

Tahun baru Islam 1 Muharram Hijriah merupakan hari penting dan bersejarah bagi umat Islam. Ya, tahun ini tahun baru 1 Muharram 1439 Hijriah bertepatan dengan 21 September 2017.

Awal tahun baru Islam menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam, yakni memperingati peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Hal inilah penanggalan dalam islam dinamakan Hijriah.

Ketua Panitia H.Sumeli dan Albanjari Masjid Al-Ikhlas
Ketua Panitia H.Sumeli dan Albanjari Masjid Al-Ikhlas

Seperti biasanya masjid Al-Ikhlas dalam menyambut datangnya tahun baru islam selalu menyambut dengan mengadakan pengajian dan memberi santunan pada anak yatim piatu yang berada di wilayah Sidoyoso 2 RW. 14 Kel. Simokerto Kec, Simikerto.

Agenda tahunan ini berlangsung begitu sederhana tapi mempunyai makna yang dalam di dalamnya, semua jamaah bersama sama membantu mulai dari pembentukan panitia sampai pelaksannannya semua berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

Dalam menyambut 1 Muharram 1439 Hijriah kali ini di Pelaksanaannya di laksanakan oleh Masjid Al- Ikhlas pada tanggal 1 Oktober 2017 bertempat di Depan masjid Jl. Sidoyoso 2 No.18  dengan memberikan santunan kepada 75 anak yatim dan diteruskan ceramah agama oleh KH. Holdani Noor.

Dalam sambutannya Ketua Panitia H.Sumeli menyampaikan banyak mengucapkan terimakasih kepada seluruh jamaah yang telah membantu hingga terselenggaranya acara ini, dan berharap terus dipertahankan untuk selalu memperingati hari – hari besar islam.

Begitu juga ketua Taqmir masjid Al- Ikhlas M. Djoyo dalam sambutannya menyampeikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh warga Sidoyoso 2 RW. 14 yang mana telah ikut berpartisipasih membagikan sedikit hartanya untuk di berbagi kepada anak yatim yang berada di Sidoyoso 2 Khusunya RW.14. Dan tak lupa juga M. Djoyo menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia dan para jamaah masjid Al–Ikhlas yang telah berkerjasama melaksanakan acara ini. (S01)