Yayasan Safi’iyah Kholafiyah Desa Patemon Krejengan Gelar Halal Bi Halal

kegiatan Halal bi Halal
kegiatan Halal bi Halal

Wartapos.id, Probolinggo

Memanfaatkan momen Idul Fitri sebagai bagian dari upaya mempererat silaturahmi antara yayasan Safi’iyah Kholafiyah Desa Patemon Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo dengan wali murid, merupakan hal rutin yang selalu diadakan di lembaga tersebut.

Irsyad, Kades Patemon Kec Krejengan (kiri) bersama pengurus yayasan
Irsyad, Kades Patemon Kec Krejengan (kiri) bersama pengurus yayasan

Seperti yang terlihat beberapa waktu lalu saat Yayasan ini menggelar kegiatan Halal bi Halal yang dilangsungkan di sekitar lokasi lembaga pendidikan milik yayasan tersebut. Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa Patemon, Irsyad, Tokoh agama dan masyarakat, para pendidik yayasan  serta ratusan wali murid, Sabtu (22/7).

Menurut Irsyad, kegiatan halal bi halal ini sebagai ajang mempererat hubungan silaturahmi antara wali murid dengan pengelola yayasan Syafi’iyah kholafiyah “Kegiatan ini sebagai wujud menjalin hubungan silaturahmi. Selain itu ajang Idul Fitri kita jadikan momentum untuk saling memaafkan dan kaitan dengan yayasan dan walimurid, diajang ini pihak lembaga juga menyampaikan info perkembangan yayasan yang diharapkan dapat didengar secara langsung oleh wali murid.”Ujar Kades Patemon ini.

Even halal bi halal di yayasan Kholafiyah Syafi’iyah desa Patemon-Krejengan ini selain diisi dengan sambutan serta ceramah agama, juga dilengkapi dengan tampilan hiburan kesenian yang bernuansakan agamis.

Ada hal menarik yang disampaikan Irsyad (kades Patemon). Dalam momen ini, Irsyad juga bermaksud memperkenalkan tim mahasisiwa Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya yang dalam kesempatan bulan ini mengadakan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di desa Patemon.

“Mudah-mudahan kehadiran mahasiswa Unair ini akan banyak memberikan manfaat bagi desa Patemon dengan program KKN sebagai bagian penunjang akademiknya. Selain itu ada kontribusi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dengan kegiatan yang bersifat sosial dan pembangunan di desa ini.”tegas Irsyad. (Rul/Haq)