Kapolsek Balongpanggang Pasang Sepanduk Himbauan dan Petunjuk Arah Jalur Alternatif

Wartapos, Gresik
Guna membantu kelancaran kendaraan pemudik yang melewati Kabupaten Gresik, ada 3 jalur alternative yang bisa dilewati para pemudik yang akan ke Surabaya atau ke Lamongan. Jalur tersebut yaitu jalur Utara yang meliputi jalan Dukun-Panceng-Sidayu-Bunga-Manyar, untuk jalur Tengah meliputi Duduksampeyan-Kebomas-Gresik, sedangkan Barat meliputi Menganti-Cerme-Benjeng-Balongpanggang.

Kapolsek Balongpanggang, AKP Abdul Rokip memasang sepanduk penunjuk arah.
Kapolsek Balongpanggang, AKP Abdul Rokip memasang sepanduk penunjuk arah.

Supaya para pemudik lebih mudah dan mengetaui jalur tersebut seluruh jajaran Polres Gresik memasang sepanduk himbauan dan petunjuk jalan. Seperti yang dilaksanakan Kapolsek Balongpanggang, AKP Abdul Rokip. Ia memasang sepanduk himbauan dan petunjuk arah bagi kendaraan pemudik.
Kapolsek Balongpanggang AKP Abdul Rokip mengatakan, untuk sepanduk himbauan dan petunjuk jalan yang dipasang ada 15 spanduk. Sepanduk tersebut dipasang dibeberapa titik yang mengarahkan kendaraan pemudik ke jalur-jalur alternative yang mau ke Kota Surabaya, Lamongan, dan mojokerto. “Ada 15 sepanduk yang kami pasang dibeberapa titik di wilaya Balongpanggang,” terang Abdul Rokip, Senin(19/6/2017). Dikatakan lebih lanjut oleh Kapolsek, sesuai himbauan kamtibmas dan laka lantas bahwa di jalan Kedungpring dan dapet sering terjadi kecelakaan untuk itu ia pasang sepanduk himbauan supaya pemudik bisa lebih hati-hati. “Di jalan Kedungpring dan dapet kami pasang sepanduk himbauan, karena di sini sering terjadi kecelakan,”tuturnya. Dijelaskan lebih lanjut, dijalur Balongpanggang sampai batas desa Babatan – Mantup dan Desa Dapet- Dawar Belandong akan dilakukan giat patroli sampai batas wilaya Polsek Balongpanggang. “Untuk menciptakan rasa aman,nyaman,dan tertib kami akan melakukan giat patroli hingga malam hari,”jelasnya. Untuk itu Ia Berharap dan menghimbau kepada para pemudik. “Khususnya pemudik dari Surabaya ke Lamongan yang melewati Desa Boboh untuk memilih jalur Barat, karena lancar dan nyaman . Selain itu kalau pemudik capek jangan dipaksakan melanjutkan perjalanan, lebih baik istirahat dulu dan berhati-hatilah dijalan,” Harapnya.(dan/86)