Residivis Pengedar Uang Palsu Keok Di Gelandang Ke Kantor Polisi

 

 

Sidoarjo, Wartapos.id – Dalam pekan ini peredaran uang palsu di sinyalir meningkat, oleh karena itu kesigapan Satreskrim Polresta Sidoarjo membuahkan hasil pada tanggal 4 juni 2022 menangkap residivis pengedar uang palsu KFSN ( 22 ) tahun asal Tulunggagung di Terminal Purabaya Bungurasih Waru, Sabtu ( 18/6 )

Kronologinya ‘ saat tersangka KFSN turun dari bus jurusan Surabaya – Tulunggangung di Terminal Purabaya, keberadaanya atas informasi masyarakat dan sudah di endus oleh petugas satgas anti boto ,kemudian dilakukan pengeledahan di dalam tas rangsel merk.Polo di temukan pecahan 50 ribu sebanyak 203 lembar uang palsu, tersangka juga mengedarkannya melalui facebook dan di duga akan di edarkan di wilayah Sidoarjo, ujar Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.
Masih kata kusumo’ karena di sinyalir di kabupaten Sidoarjo pada tanggal 19/6/2022 akan berlangsung Pemilihan Kepala Desa serentak di 83 Desa sekabupaten Sidoarjo, arahnya kemana kita sudah antisipasi. Untuk perbandingan ( 100.000 : 1.000.000 ) uang ini di dapat dari pembuat upal di daerah tulunggangung.

Kerawanan dalam situasi ini perlu, adanya kesiagaan Satgas anti boto jangan sampai kegaduhan pesta demokrasi dikarenakan hal hal yang tidak di inginkan.

Oleh karena itu tersangka di ancam dengan pasal 36 ayat ( 2 ) UU No 7 tahun 2011 dengan hukuman 10 tahun penjara. ( rif )