Pastikan Hewan Kurban Dalam Keadaan Sehat, Babinsa Bersama Petugas Terkait Lakukan Kegiatan Ini

Surabaya, Wartapos.id— Dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat pada perayaan Idul Adha, Sertu Agus Babinsa dari Koramil 0831/05 Rungkut bersama petugas Bangtib kelurahan aktif memberikan himbauan kepada para pedagang hewan kurban di sekitar wilayah kelurahan Wonorejo. Himbauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa hewan kurban yang dijual telah memenuhi standar kesehatan yang ditetapkan.

Dalam kegiatan tersebut, para Babinsa dan petugas Bangtib memberikan penjelasan tentang pentingnya memiliki surat izin jualan hewan kurban serta melakukan pemeriksaan hasil vaksin kesehatan hewan kurban. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa hewan yang dijual layak untuk dikonsumsi dan meminimalisir risiko kesehatan bagi masyarakat.

“Dengan adanya surat izin dan pemeriksaan kesehatan yang lengkap, kami berharap masyarakat dapat memperoleh hewan kurban yang sehat dan layak konsumsi,” ujar Sertu Agus.

Tindakan preventif ini diharapkan dapat menjaga kesehatan masyarakat yang akan mengonsumsi daging hewan kurban selama perayaan Idul Adha nanti. Upaya kolaboratif antara Babinsa dan petugas Bangtib kelurahan ini merupakan bentuk komitmen untuk memastikan kelancaran perayaan Idul Adha dan kesehatan masyarakat di kelurahan Wonorejo. Oni