Samsat Surabaya Utara Launching “Samsat Dulur”.

 

Surabaya, Wartapos.id – Launching “Samsat Dulur” dados dulur cekap dugi dateng Kelurahan mawong, artinya maka saudara (Pemohon Pajak) cukup datang di Kelurahan.

Adapun “Samsat Dulur” di Gelar itu adalah sebagai bentuk inisiasi atau inisiatif Samsat Surabaya Utara (Kedung-cowek Surabaya) untuk mendorong Inovasi, yaitu dalam rangka untuk mempermudah kepada Pemohon Pajak guna Pembayaran Pajak Tahunan tersebut.

Mengenai tentang “Samsat Dulur” ini adalah sebagai Pendekatan kepada Masyarakat Kota Surabaya dan Mempermudah Pengurusan Pajak Tahunan, maka Pemohon Pajak cukup datang di Kantor Kelurahan setempat.

Dalam hal ini, Paur Samsat Surabaya Utara AKP Ega Prayudi, S.H, S.Ikom menyampaikan, bahwasannya kami Launching “Samsat Dulur” ini, ibarat seperti, “Menjemput Bola” dalam rangka Pembayaran Pajak.

“Biar Masyarakat untuk tidak jauh-jauh datang di Kantor Samsat, akan kami datangi di setiap Kelurahan dan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas setempat,” terang AKP Ega Prayudi, S.H, S.Ikom.

Bahkan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jawa Timur AKBP Erik Bangun Prakasa, S.H, S.I.K, M.M mengatakan, bahwa kami sangat Antusias di Samsat Surabaya Utara bisa mencetus ide – ide baru.

“Subdit Regident Ditlantas Polda Jawa Timur mengucapkan terima-kasih banyak kepada Paur Samsat Surabaya Utara AKP Ega Prayudi, S.H, S.Ikom yang telah mencetuskan Inovasi baru buat Samsat Utara,” tegas AKBP Erik Bangun Prakasa, S.H, S.I.K, M.M.

Anak Tukul Arwana, yakni AKP Ega Prayudi, S.H, S.Ikom telah mencetuskan inovasi baru untuk Samsat Surabaya Utara, kelihatannya sederhana, tapi hal ini sangat berharga untuk Masyarakat Kota Surabaya,” ungkap AKBP Erik Bangun Prakasa, S.H, S.I.K, M.M.

“Bahkan kami berharap jangan di Samsat Surabaya Utara saja yang membikin Inovasi terbaru ini, akan tetapi untuk di Samsat – Samsat yang lain juga harus sama,” tandas AKBP Erik Bangun Prakasa, S.H, S.I.K, M.M.

Sementara Kepala Bidang Pajak Daerah Surabaya Bima Sakti menambahkan, bahwa kami tidak perlu repot lagi. Cukup datang di Kantor Kelurahan untuk Membayar Pajak Tahunan.

“Kami sudah Melaunching “Samsat Dulur” bagi Masyarakat yang belum Membayar Pajak atau apabila masih ada Tunggakan, segera bisa dibayarkan” tutur Bima Sakti.

Sehingga acara terakhir Pemberangkatan Dua Petugas menggunakan Sepeda Motor untuk Pelayanan di Kantor Kelurahan tersebut, oleh Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jawa Timur,” pungkas Kepala Bidang Pajak Daerah Surabaya Bima Sakti.

(S01/Staind/Bertus).