Semarakkan Lomba Perkutut, korcam Tarik Sidoarjo: Matur Nuwun Kung Mania Jawa Timur

 

SIDOARJO, Wartapos.id- Urai-urai kearifan lokal melalui lomba perkutut lokal yang di adakan di Dusun Kemangsen Kelurahan Mojosantren Kecamatan Krian, melalaui Korcam Tarik di bawah Korwil Sidoarjo dalam wadah Perkumpulan Pelestari Dan Pecinta Perkutut Lokal Seluruh Indonesia. Antusias dari perwakilan Korwil sangat di apresiasi oleh panitia, di antaranya yang datang korwil Tuban, Korwil Madiun, Korwil Bojonegaro, Korwil Mojokerto, Korwil Jombang, Korwil Kediri Minggu ( 3/12/2023 ).

Dalam wawancara dengan ketua panitia Samsuri’ Dalam gelaran kompetisi lomba pelestari perkutut lokal ini di utamakan sebagai ajang silaturokhim, dan tidak hanya itu nantinya pemenang akan ada piagam, piala, dan uang pembinaan. Hari ini special karena ada 2 ekor kambing untuk bisa di bawah pulang sebagai juara 1.

Masih kata mas Sam yang biasa di panggil’ lomba ini di ikuti ratusan mania perkutut.Untuk menjadi juara di perlukan mental yang bagus di samping kualitas burung yang berkaturagan, untuk lomba tidak harus irama bagus namun bisa berbunyi di gantangan poin akan di dapat, di lomba kali ini ada kelas Vip dan kelas utama perkutut lokal alam. Alhamdulillah mas, untuk 1 kambing di bawah pulang Peserta an. Aji Juna dari Mojosari, dan 1 kambing lagi di dapatkan Imam Shaiful dari Karangbobg Sidoarjo. Semoga pecinta dan pelestari burung Perkutut semakin bertambah dan lebih banyak lagi lomba lomba yang di adakan baik di Sidoarjo maupun di Korwil yang lain, “paparnya.

Di sambung di tempat yang sama dengan Gus Andik sebagai panitia juga pengusaha” saya sangat mensuport dengan lomba perkutut ini karena apa! Ini melestarikan budaya leluhur, saya sangat mengapresiasi rekan-rekan yang datang jauh jauh dengan niat seduluran sak lawase ini luar biasa energi positif yang terbawah menambah teman dan dulur, kedepannya In Sya Allah saya akan mengadakan lomba burung perkutut yang lebih besar dengan hadiah sapi atau mobil Mitsubhisi Exspander Aamiin Gus,” tutupnya.( rif )