Wisuda Purnawiyata Siswa Siswi Kelas XII SMAN 1 Pace Tahun Pelajaran 2022/2023

 

Nganjuk, Wartapos.id – Tidak terasa waktu begitu sangat cepat berlalu, kemarin rasanya baru pertama masuk di kelas X berebut kursi duduk bersama teman-teman, bercanda, tertawa, berkenalan dengan Bapak dan Ibu Guru yang tidak pernah lelah mendidik dan mengajar kami. Kedatangan kami yang membuat Bapak dan Ibu Guru berpikir keras bagaimana cara membuat kami mandiri pun tidak akan kami lupakan. Kini saatnya purnawiyata telah tiba berpisah dengan temen temen, berpisah dengan bapak ibu guru yang telah membimbing kami, mendidik kami, mudah mudahan bapak ibu guru akan selalu di beri kesehatan dan keberkahan. Dengan wisuda purnawiyata ini kami akan berjuang untuk meraih prestasi yang membanggakan.

Bertempat di gedung wanita jalan Yos Sudarso kelurahan Payaman Nganjuk, SMAN 1 Pace telah menyelenggarakan wisuda Purnawiyata siswa siswi Kelas XII SMAN 1 Pace tahun pelajaran 2022/2023. Hadir dalam acara tersebut kepala cabang dinas pendidikan provinsi jawa timur wilayah Nganjuk Dra. Evi Dwi Widajanti, M.M, kasi SMA Zamroni, S.Pd, M.M, pengawas SMA Priyatno, S.Pd, kepala sekolah SMAN 1 Pace Imam Mujahit, S.Pd., M.Si, ketua komite Priska Indarta, SH, bapak ibu guru, staf, karyawan, wali murid dan siswa siswi kelas XII yang akan di wisuda, Kamis ( 25/05/23 ).

Kepala sekolah SMAN 1 Pace Imam Mujahit, S.Pd., M.Si dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan semuanya dan kami mengucapkan selamat atas kelas XII yang dinyatakan lulus seratus persen . Hari ini merupakan hari yang berbahagia, yang mana pada hari ini anak anak mengikuti prosesi wisuda Purnawiyata sebanyak 158 siswa siswi terdiri dari IPA 106 dan IPS 52 siswa siswi dengan nilai terbaik dari kelas MIPA diraih oleh Klarisa Desi Ananta dengan nilai 1362, sedangkan kelas IPS atas nama Samsul Huda dengan nilai 1360. SMAN 1 Pace mulai mengudara bahwa anak anak kami ada yang mewakili OSN di tingkat provinsi satu satunya yang ada di kabupaten Nganjuk untuk mata pelajaran Biologi , meskipun SMAN 1 Pace sekolah pinggiran tetapi SMAN 1 Pace tidak kalah dengan SMA lainnya, ” tuturnya ” .

Pada hari ini saya serahkan kembali putra putri bapak ibu wali murid kami selaku kepala sekolah mewakili bapak ibu guru apabila selama dalam mendidik, membimbing putra putri bapak ibu wali murid kami ada salah yang di sengaja maupun tidak disengaja kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan kami mengucapkan selamat yang di terima di perguruan tinggi lewat jalur undangan. Ada 18 siswa siswi yang di terima melalui jalur SNBP tahun 2023 dan 6 siswa siswi yang di terima melalui jalur PTKIN tahun 2023. sedangkan yang berkerja mudah mudahan kalian mendapatkan kerjaan yang mapan dan mendapatkan gaji yang besar , amalkan ilmu yang kalian peroleh di SMAN 1 Pace dan saya berpesan kepada anak anak jaga almamater dimanapun kalian berada, semoga kalian menjadi orang yang sukses dan berprestasi, ” jelasnya ”
.

Sambutan ketua komite Priska Indarta, SH mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada kepala sekolah dan bapak ibu guru, staf, serta karyawan SMAN 1 Pace yang telah mencurahkan tenaga pikiran nya kepada anak-anak semuanya yang sekarang menjadi anak anak yang cerdas, berkepribadian yang baik, berakhlak mulia, menciptakan anak anak yang hebat generasi penerus bangsa. Dan saya sampaikan terima kasih Kepada bapak ibu wali murid yang telah menitipkan putra putri nya di SMAN 1 Pace. Dengan mengucapkan bismillah dengan senang hati, dan bangga hati saya terima anak anak kepangkuan kami lagi semoga putra putri kami menjadi orang yang bermanfaat, sukses berguna bagi nusa dua bangsa, ” pungkasnya ” .

Dengan tema” menjadi generasi berprestasi, menginspirasi, berakhlak mulia, dan tetap rendah hati” . Berbagai seni tari ditampilkan di Wisuda Purnawiyata kelas XII siswa siswi SMAN 1 Pace membuat suasana menjadi semakin lebih meriah, dan dilanjutkan puncak yaitu prosesi wisuda . Dengan penuh bahagia dan haru sebanyak 158 siswa siswi mengikuti prosesi wisuda dan pengalungan Gordon . ( Uzi )