Bupati Nganjuk Lantik 13 Kades Terpilih Dan 3 Kades PAW Tahun 2023

 

Nganjuk, Wartapos.id – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi melantik 13 Kepala Desa (Kades) terpilih dan 3 kepala desa PAW hasil pemilihan kepala desa serentak pada Kamis 27 April 2023 lalu. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Pendopo K.R.T Sosroekoesoemo Kabupaten Nganjuk, Jumat siang (19/5/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Nganjuk.Tidak ketinggalan pula keluarga dari kepala desa terpilih, ikut menghadiri pelantikan yang dipimpin Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. Sebelum pengambilan sumpah, terlebih dahulu kepala desa terpilih yang akan dilantik ditanya soal kesediaannya untuk diambil sumpah dan bekerja sebagai pimpinan pemerintahanan desa.

Dalam sambutannya, Marhaen Djumadi mengucapkan selamat kepada kades yang baru dilantik. Diharapkan kades terpilih dapat merangkul mereka yang menjadi rivalnya saat kontestasi Pilkades kemarin. Salah satu kepala desa saat berpose bersama Kang Marhaen Pada pelantikan itu, Bupati juga meminta kepada para kades yang dilantik agar selalu menjaga marwah, martabat dan wibawa daerahnya.

” Pesannya, satu, jaga terus komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan warga, Yang kedua, dengan mereka yang kalah kemarin, termasuk dengan tim-timnya yang lain. Sekarang eranya satu padu, sambungnya. Lebih lanjut Kang Marhaen mengingatkan bahwa kebangkitan daerah ada di tingakat desa, tuturnya “.

Oleh karenanya penggunaan dana desa kedepannya bisa lebih kreatif dan inovatif, sehingga penggunaan dana desa itu nantinya seperti apa yang dicita-citakan yakni memberikan kesejahteraan dan manfaat bagi masyarakat desa, Kita ingin branding, setiap desa memiliki keunggulan. Termasuk juga berkolaborasi dengan awak media, sehingga keunggulan itu bisa dikenal seluruh masyarakat, ” pungkasnya ” . ( Uzi )