Purnawiyata Siswa Siswi Kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Kertosono Tahun Ajaran 2022 – 2023

 

Nganjuk, Wartapos.id – Purnawiyata merupakan momen yang membuat kita bersedih, mengharukan, dan bahagia. Tiga tahun sudah kita menimba ilmu di SMK Muhammadiyah 1 Kertosono Jadikan sekolah ini menjadi sekolah yang besar dan terkenal dengan berbagai prestasi yang membanggakan.Teman-teman dan adik-adikku semua kita memiliki banyak hal yang menyenangkan di sini, berapa banyak kenangan telah dibuat bersama Teman-teman yang kita kasihi, sebelum terlambat kita menyadari bahwa waktu tidak dapat diputar kembali, mari kita manfaatkan momen ini sebaik-baiknya. Untuk teman-teman yang berencana bekerja, semoga dapat diterima di tempat kerja yang kalian inginkan,dan untuk teman teman yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi semoga kalian menjadi orang yang sukses dan tercapai cita-cita mu.

Bertempat di halaman SMK Muhammadiyah 1 Kertosono telah di selenggarakan purnawiyata siswa siswi kelas XII tahun pelajaran 2022/2023 dengan tema ” Mewujudkan generasi cerdas, dan calon pemimpin yang berkemajuan ” . Hadir dalam acara tersebut ketua majelis dikdasmen pimpinan wilayah Muhammadiyah jawa timur, pimpinan daerah Muhammadiyah kabupaten Nganjuk, perwakilan kepala cabang dinas provinsi jawa timur wilayah Nganjuk, kepala sekolah SMKN 1 Kertosono, komite, bapak ibu guru, staf, karyawan, wali murid dan siswa siswi kelas XII, Sabtu ( 13/05/23 ).

Dengan menyampaikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan mars Muhammadiyah di lanjutkan sambutan kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kertosono Dra. Hj. Halimatus Sya’ diyah, M.MPd mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan dan selamat kepada siswa siswi kelas XII ” Alhamdulillah dinyatakan lulus seratus persen” . Anak anak ku ini merupakan hari terakhir bagi kalian sekolah di SMK Muhammadiyah 1 Kertosono ini, namun perjuangan kalian belum berakhir kejarlah mimpi dan cita-cita kalian. Oleh karena itu bagi yang mau kerja siapkan kompetensi kalian untuk bisa semangat kerja pesen saya kalau kalian bekerja bersungguh sungguh lah dan disiplin .

Di SMK Muhammadiyah 1 Kertosono kalian semua sudah di latih disiplin, semangat, dan kerja keras seperti halnya ketika kalian terlambat sekolah kalian selalu di suruh mengaji, bersih bersih halaman sekolah, ini merupakan latihan buat kalian disiplin bagi kalian nanti yang sudah bekerja kalau kalian sudah bekerja terlambat di berhentikan dari pekerjaan mu, oleh karena itu bersiaplah yang mau bekerja harus siap dengan mental nya. Untuk yang melanjutkan di perguruan tinggi saya ucapkan selamat mudah mudahan nanti kalian bisa melanjutkan semangat belajar nya sampai nanti kalian bisa meraih cita-cita kalian, ” jelasnya ” .

Sebanyak 101 siswa siswi yang hari ini mengikuti purnawiyata 32 dari kompetensi teknik dan bisnis sepeda motor ( TBSM ), 29 Multimedia , 10 akutansi dan keuangan lembaga, dan 30 kompetensi otomatisasi dan tata kelola perkantoran ( OTKP ). Bapak ibu wali murid pada hari saya serahkan putra putri bapak ibu wali murid yang selama tiga tahun di titipkan di SMK Muhammadiyah 1 Kertosono, kami didik tentunya selama tiga tahun banyak suka,duka, canda,tawa. Mungkin selama tiga tahun bapak ibu wali murid pernah saya panggil ke sekolah karena ada beberapa hal terkait putra putri bapak ibu wali murid , karena itu hal seperti ini bagi anak anak untuk pembinaan menuju anak yang lebih baik, ” ungkapnya ” .

” Saya atas nama sekolah mohon maaf sebesar besarnya apabila selama mendidik putra-putri bapak ibu guru bersikap tegas, memarahi dan saya selalu berdoa mudah mudahan anak anak kedepannya akan lebih baik lagi . Pesen saya kepada anak anak jaga almamater sekolah dimana pun kalian berada. Mudah mudahan SMK Muhammadiyah 1 Kertosono akan selalu berbenah supaya anak anak lebih baik, nyaman dan berprestasi harapan sekolah tercapai, pungkasnya ” .

Sementara itu sambutan ketua majelis dikdasmen pimpinan wilayah Muhammadiyah jawa timur Dr. Khozin, M. Si menyampaikan kewajiban orang tua terhadap anak yaitu memberikan nama yang baik, meng kitankan bagi anak laki laki, memberikan pendidikan yang terbaik. Anak anak harus berbakti kepada kedua orang tua, dan guru kalian semua. Anak anak setelah lulus ini ada tiga pilihan yaitu bekerja, melanjutkan ke perguruan lebih tinggi lagi dan menikah.
Harapan kami kejarlah mimpi mu untuk meraih prestasi semoga kalian semua menjadi manusia yang sukses dan berakhlak mulia, ” tuturnya ” . ( Uzi )