Jelang Pelaksanaan Harlah Satu Abad NU Kapolresta Sidoarjo Dampingi Kapolda Jatim Tinjau Lokasi

 

Sidoarjo, Wartapos.id – Tinggal hitungan hari, pelaksanan Harlah NU, ormas terbesar di Indonesia yang didirikannoleh Syeh K.H.Hasyim As’ary ini akan memperingati satu abadnya, tumplek blek massa yang di perkirakan ribuan orang akan hadir memenuhi GOR Sidoarjo. Oleh karena itu terkait keamanan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Toni Harmanto, Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, bersama Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, serta pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Kamis (2/2/2023) pagi, melakukan pengecekan GOR Delta Sidoarjo, yang akan dijadikan lokasi Puncak Harlah satu abad NU pada tanggal 7 Februari 2023 mendatang.

“Hari ini kita kembali cek lokasi di lapangan langsung untuk melihat juga titik-titik nanti yang dibanjiri oleh massa. Kita berharap dapat berjalan maksimal pengamanan demi kelancaran dan kondusifitas acara,” kata Kapolda Jatim  Irjen Pol. Toni Harmanto.

Sementara itu untuk jumlah personel pengaman yang nantinya akan disiagakan dalam pengamanan satu abad Harlah NU. Sekitar 4.907 personel, yang kemungkinan nanti juga akan bisa bertambah. Melibatkan Polri, TNI, Banser dan lainnya.

“Nantinya untuk kawasan GOR Delta Sidoarjo, saat kegiatan puncak Harlah NU akan disterilkan,” lanjutnya.

Sedangkan imbauan bagi peserta yang nantinya hadir di Puncak Harlah satu abad NU 2023. Peserta yang penting mereka harus dalam kondisi fisik yang sehat kemudian membawa bekal minuman makanan yang cukup juga, khawatir banyaknya massa sehingga ada kelangkaan untuk ketersediaan makanan dan minuman.

Dalam pengecekan Kapolda Jatim bersama Korem 084/Bhaskara Jaya di GOR Sidoarjo tersebut, turut mendampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro beserta pejabat utama dan kapolsek jajaran.

“Kami dari Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran #polrestasidoarjo siap untuk melakukan pengamanan terbaik, untuk berikan kenyamanan dan kelancaran acara satu abad Harlah NU,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. ( rif/hm )