Plt Bupati Nganjuk, Hadiri Milad SMK Muhammadiyah 1 Kertosono yang Ke – 37

 

Nganjuk, Wartapos.id – Dalam rangka merayakan Milad SMK Muhammadiyah 1 Kertosono yang ke 37 tahun 2023 ini, berbagai kegiatan di selenggarakan mulai lomba story telling, lomba mobil legend, lomba tik tok, lomba SMP/ Mts mencari bakat, lomba SMK mencari bakat, dan jalan sehat bersama Plt Bupati Nganjuk, Sabtu ( 28/01/23 ). Kegiatan ini merupakan acara tahunan bagi sekolah. Dengan tujuan untuk mengajak para warga sekolah baik pendidik, tenaga kependidikan, siswa siswi dan bapak ibu guru mengetahui sejarah SMK Muhammadiyah sehingga semua yang dijalankan bernilai Ibadah.

Hadir dalam acara Milad SMK Muhammadiyah 1 Kertosono yaitu Plt Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH MM, MBA, pimpinan daerah Muhammadiyah kabupaten Nganjuk Drs. H. Mursyid Aripin, MM, forkopimcam kecamatan Kertosono, kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kertosono Dra. Hj. Halimatus Sya’diyah, M.MPd, komite, bapak ibu guru, staf TU, karyawan , wali murid, masyarakat sekitar sekolah , dan siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Kertosono.

Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kertosono Dra. Hj. Halimatus Sya’diyah, M.MPd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas hadirnya Plt Bupati Nganjuk dalam rangka memperingati milad SMK Muhammadiyah 1 Kertosono yang ke 37. Perjalanan sekolah kami sudah lama sekali namun kita juga tidak pernah berhenti untuk berinovasi supaya sekolah kami bisa mendapatkan kepercayaan di masyarakat. Berbagai lomba kita selenggarakan di tingkat SMP/ Mts dengan harapan siswa siswi SMP / Mts bisa mengenal SMK Muhammadiyah 1 Kertosono dalam segi kwalitas sehingga mereka bisa merasa yakin dan mantap untuk bisa masuk di SMK Muhammadiyah 1 Kertosono, ” ungkapnya ” .

” Dengan Milad kita sukseskan PPDB tahun pelajaran 2023/2024 kami mohon doa mudah mudahan SMK Muhammadiyah 1 Kertosono tetap menjadi pilihan di masyarakat yang ada di kecamatan Kertosono . Mohon dukungan dan bimbingannya dari bapak ibu wali yang hadir supaya sekolah kami tetap menjadi kepercayaan di masyarakat, dan kami mohon doanya semoga sukses akan di bangun nya gedung baru yaitu gedung studio mini yang berada di lantai dua SMK Muhammadiyah 1 Kertosono, ” jelasnya ” .

Sementara itu Plt Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhean Djumadi, SE, SH, MM, MBA dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas milad SMK Muhammadiyah 1 Kertosono yang ke 37, mudah mudahan dengan di selenggarakannya milad ini SMK Muhammadiyah 1 Kertosono semakin berkembang, semakin berkualitas mutu pendidikannya, tambah lebih bagus prestasi nya, prestasi siswa siswi nya, prestasi guru gurunya. Kabupaten Nganjuk ingin menciptakan SDM yang unggul bisa terlaksana ketika pendidikan nya bermutu , SMK Muhammadiyah 1 Kertosono ini ahlinya bidang pendidikan saya tidak meragukan kwalitas nya, bapak ibu guru yang putra putri sekolah di SMK Muhammadiyah 1 Kertosono insya Allah akan selalu sukses, akan selalu berhasil dan barokah dunia dan akhirat, ” tuturnya ” .

” Lanjut kang Marhaen pendidikan tidak hanya mencetak anak anak dengan nilai nilai yang baik, sekolah tidak hanya sekedar mencetak anak yang terampil karena apa, keterampilan , pengetahuan, dan penguasaan teknologi itu adalah sebagian kecil dari pengembangan pendidikan yang kita harapkan , pengetahuan, keterampilan , penguasaan teknologi itu adalah bagian dari yang ada dalam ilmu fisikologi. Pengaruhnya terhadap anak sukses hanya kurang lebih 25 persen , tapi yang lebih penting yaitu membangun SDM yang berkualitas dan berahlak inilah yang paling penting membangun sotf skill yang selalu saya tanamkan di kabupaten Nganjuk, pungkasnya “.

Di sesi akhir Penyerahan hadiah jalan sehat dan penghargaan bagi siswa siswi berprestasi yaitu juara 1 lomba E Sport mobile legend tingkat SMP/ Mts dari SMPN 1 Kertosono nama Febi Yuda. Juara 1 lomba SMK mencari bakat tingkat SMP/ Mts dari SMPN 1 jatikalen . Juara 1 lomba mencari bakat antar siswa siswi SMK Muhammadiyah 1 Kertosono nama Sinta Aprilia dari kelas XII OTKP. Dan Juara 2 lomba E Sport mobile legend dari SMPN 2 Porwoasri. Juara 2 lomba mencari bakat tinggkat SMP/ Mts nama Amelia Meitri Laili dari SMP Muhammadiyah 2 kertosono . Dan Juara 2 lomba SMK mencari bakat antar siswa siswi SMK Muhammadiyah 1 Kertosono nama Ibrahim Kamalani kelas XII. Sedangkan Juara 3 lomba E- Sport mobile legend tingkat SMP/ Mts di raih SMPN 1 Kertosono nama Ramadesta. Juara 3 lomba SMP / Mts mencari bakat di raih oleh SMPN 1 Baron nama Khumairo diva Wulandari. Dan juara 3 lomba SMK mencari bakat tingkat dari SMK Muhammadiyah 1 Kertosono nama Detasya kelas X OTKP. ( Uzi )