Penguatan Generasi Muda Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan

Surabaya, Wartapos.id- Komandan Korem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M. memberikan materi wawasan kebangsaan pada kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat, yang digelat di Aula Bhaskara Jl. A. Yani No.1 Surabaya, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan ini adalah bagian dari program kerja bidang Teritorial Semester II TA. 2022 yang diikuti oleh tokoh masyarakat tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan para generasi muda sebagai wirausaha milenial inovatif, serta turut dihadiri oleh Kasrem 084/BJ, para Kasi Kasrem, Dandim jajaran kota Surabaya, Dandim 0816/Sidoarjo, Dandim 0817/Gresik dan Para Pasiter Kodim.

Dalam amanatnya pada acara pembukaan Danrem mengatakan, “untuk mempertahankan eksistensi suatu negara sangat ditentukan oleh sikap dan perilaku setiap warganya. Jika warga negaranya aktif dan peduli terhadap kemajuan bangsanya, maka kelangsungan hidup bangsanya akan tetap terpelihara, sebaliknya jika warga negara tidak peduli terhadap perso’alan yang dihadapi bangsanya, maka kelangsungan hidup bangsanya akan terancam. Sikap perilaku warga negara tersebut perlu diwadahi dengan mengembangkan wawasan kebangsaan dan bela negara”.

Masih kata Danrem, “melalui tema kegiatan ini, yaitu “GENERASI MUDA SEBAGAI WIRAUSAHA MILENIAL INOVATIF BERWAWASAN KEBANGSAAN”, maka saya berharap mudah-mudahan dengan acara yang kita selenggarakan hari ini dapat meningkatkan wawasan kebangsaan dan menumbuhkan kesadaran bela negara di dalam jiwa kita semua sehingga kelangsungan hidup bangsa dan negara senantiasa terpelihara dan terjaga dengan baik”, tutur Brigjen TNI Terry.

Usai acara pembukaan Danrem 084/BJ berkesempatan memberikan materi wawasan kebangsaan, kemudian dilanjutkan materi Persatuan dalam Keberagaman oleh ketua FKUB Surabaya Dr. M. Yazid dan materi Bantuan Hukum dalam Berwirausaha oleh Perwira Hukum Korem 084/BJ Mayor Chk. Maulidi, S.H. (Oni)