Dandim 0818/Malang-Batu Gelar Cangkruan Bareng Warga Pelosok

Malang, Wartapos.id- Kodim 0818/Malang Batu menggelar cangkruan bareng warga bertempat di dusun Sukorejo, desa Mulya Asri Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang. Acara yang dikemas dalam kegiatan Mang Jabat (Mari Ngopi, Jagongan Bareng Tentara) tersebut dilakukan untuk terwujudnya keakraban, kedekatan dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0818/Kab. Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat dengan di dampingi Kasdim serta Perwira Staf dan Anggota Kodim dan kepala desa beserta perangkat desa Mulya Asri. Menurut Letkol Inf Taufik Hidayat, kegiatan Mang Jabat bertujuan mengenal lebih dekat kepada masyarakat yang bertempat tinggal di lokasi pinggiran/pelosok. Dimana lokasi tersebut jarang terjamah oleh pemerintah.

“Kami berharap semua warga yang ada di wilayah Mulya Asri jika ada kendala bisa di sampaikan kepada aparat setempat, bisa ke Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades dan perangkat desa, sehingga diharapkan kendala yang di alami warga bisa teratasi dengan baik,” ujar Dandim 0818/Malang – Batu, Letkol Inf. Taufik Hidayat, Senin, (3/10/2022)

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap kompak dan selalu menjalin hubungan baik dengan aparat yang ada. Mengingat, TNI adalah milik rakyat dan untuk rakyat.

Selain cangkruan bareng, Dandim 0818/Malang juga memberikan bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu. Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77. Bantuan berupa paket sembako diserahkan langsung oleh Letkol INF. Taufik Hidayat. (Oni)