Gaungkan WLC, Sosialisasikan Dukungan untuk Kota Probolinggo

Probolinggo, Wartapos.id – Tim Kampanye We Love Cities (WLC) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Probolinggo terus aktif bergerak. Rabu, (28/9) siang sasaran sosialisasi berikutnya adalah kantor Times Indonesia Biro Probolinggo di Jalan Kalimas, Kelurahan Pohsangit Kidul. Kepala Diskominfo Pujo Agung Satrio bersama staf disambut hangat oleh general manajer dan anggota redaksi.

Selain memperkenalkan keikutsertaan Kota Probolinggo dalam kampanye persahabatan We Love Cities. Kadis Pujo juga menyampaikan alasan Kota Probolinggo terpilih dalam agenda global yang dibesut oleh WWF (World Wide Fund for Nature) itu.

“Kita mencoba mendekatkan dengan alam, kita coba ikuti setiap tahun dengan mengisi form kemudian dengan PD (Perangkat Daerah) terkait kita rangkum, data-datanya kita sampaikan kepada WWF, alhamdulilah diapresiasi,” terangnya.

Dalam masa kampanye yang berakhir hingga Senin 31 Oktober mendatang, Pujo melihat upaya untuk menyebarluaskan gerakan #welovecities dan #weloveprobolinggo masih memiliki tantangan.

Keikutsertaan Kota Probolinggo dalam Kampanye global WLC ini direspon positif oleh Times Indonesia Biro Probolinggo. Pemimpin Redaksi Muhammad Iqbal mengaku bersyukur dan siap mensukseskan kampanye #weloveprobolinggo. “Kami sangat welcome dan kami juga bersyukur atas terpilihnya Kota Probolinggo di agenda WWF, sebuah prestasi yang tidak semua daerah bisa dapat, dengan senang hati bersedia dengan senang hati bekerja sama, bergandengan tangan dengan pemerintah,” jelas Iqbal.

Selanjutnya, untuk makin mengenalkan kampanye WLC ini, tim Diskominfo juga memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai tata cara mendukung Kota Probolinggo. Baik melalui vote di laman welovecities.org, facebook, instagram maupun twitter. Serta penggunaan tagar #welovecities dan #weloveprobolinggo sebagai syarat utama dalam kampanye di sosial media.

Reporter : Yuris/Sayful
Editor : Samsul Hadi