Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0820/ Probolinggo Gelar Latbakjatri TW III TA. 2022

 

Probolinggo, Wartapos.id – Guna meningkatkan kemampuan Prajurit, Kodim 0820/Probolinggo, gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III TA. 2022, bertempat di Lapangan Tembak Batalyon Zipur 10/2/Kostrad, jalan Arief Rahman, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, yang berlangsung selama 2 hari. Kamis, (15/9/2022).

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono, Dalam pengarahannya menyampaikan kepada personel yang akan mengikuti latihan menembak agar benar-benar menjaga faktor keamanan, cek lingkungan sekitar lapangan tembak, karena lapangan tembak yang kita pakai berada ditengah-tengah pemukiman warga, jaga keamanan personil dan materiil dengan disiplin mengikuti arahan dan petunjuk komandan latihan agar saat melaksanakan kegiatan menembak tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, “tegas Dandim Probolinggo.

Kegiatan menembak senjata ringan hari ini diikuti 320 Personil jajaran Kodim 0820/Probolinggo terdiri dari pendukung, para Danramil, Perwira Staf dan Anggota sejajaran Kodim 0820/Probolinggo.

Menurut Kapten Kav Jahuri Komandan Koramil 0820/26 Tegalsiwalan, yang dipercaya sebagai Komandan Latihan Menembak Senjata Ringan, saat di wawancarai oleh awak media di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa, “Kegiatan Latbakjatri ini bertujuan untuk memelihara kemampuan prajurit dalam tehnik menembak senjata ringan, sebagai bagian dari kemampuan dasar keprajuritan, yang harus selalu terpelihara”, ucap Jahuri

Seluruh prajurit Kodim 0820/Probolinggo harus aktif melaksanakan latihan yang di programkan, sehingga kemampuan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) dapat terpelihara dengan baik.

Termasuk para Babinsa jajaran Kodim 0820/Probolinggo, mereka masih diwajibkan untuk selalu meningkatkan profesionalitas prajurit serta memelihara kemampuan dasar keprajuritannya, sebagai bekal manakala sewaktu-waktu ada panggilan negara untuk melaksanakan tugas, mereka senantiasa siaga dan siap.

Reporter : Yuris/Sayful
Editor : Samsul Hadi