Pemdes Loceret Patut Dijadikan Contoh Karena Peduli Terhadap Warganya Yang Hidup Sebatang Kara Dan Sakit Stroke

 

Nganjuk, Wartapos.id – Pemerintah desa Loceret kecamatan Loceret kabupaten Nganjuk, yang di pimpin oleh kepala desa Hj. Witri Januarista, S.Pt. M.Agr merupakan salah satu contoh seorang pemimpin yang bijaksana, santun, peduli terhadap warganya yang membutuhkan.Dan seorang Pemimpin yang mendahulukan kepentingan umum / masyarakat daripada kepentingan pribadi. Berbagai kegiatan di lakukan bersama Perangkat desa Loceret saat mengunjungi salah satu warga nya yang hidup sebatang kara dan sakit stroke .

Sebagai wujud kepedulian pemerintahan desa Loceret terhadap warganya yang hidup sebatang kara dan sakit stroke, kepala desa Loceret Hj. Witri Januarista, S.Pt,M.Agr bersama perangkat desa, RT dan RW, jumat ( 05/08/22 ) mendatangi rumah Suwadi RT 03, RW 02 dusun Ngelan desa Loceret dan memberikan bantuan berupa obat obatan, makanan, tempat tidur, baju, pempers dan bahkan memadikan warganya yang sudah lama tidak mandikan, dan menyuapi makanan dan minum warganya itu.

Kepala desa Loceret Hj. Witri Januarista, S.Pt. M.Agr mengatakan “saya bersama perangkat desa Loceret mendatangi rumah Suwadi, sebagai bentuk kepedulian kami yang hidup sebatang kara dan sakit stroke, Suwadi mempunya 1 Putri yg sudah meninggal, dan sekarang menantunya sudah berumah tangga kembali di luar kota, dan saat ini suwadi hanya menempati 1 Ruangan kecil disebelah menantunya. Jadi sudah kewajiban pemerintah desa untuk memberikan perhatian dan perlindungan kepada masyarakat yang hidup sebatang kara dan sakit stroke, ” tuturnya .

Lanjut kades,” Harapan kami kepada pemerintah daerah, kabupaten Nganjuk memberikan bantuan,karena selama ini yang merawat, dan memberikan makanan adalah tetangga terdekat. Walaupun Suwadi ini menerima bantuan program keluarga harapan ( PKH ) tapi saya yakin PKH tidak cukup untuk biaya hidup sehari hari karena saat ini suwadi sdh harus menggunakan Diapers karena tidak memungkinkan untuk ke kamar mandi sendiri.

Dan Kami berharap dengan sangat, Khususnya kepada dinas sosial kabupaten Nganjuk untuk memberikan solusi kepada Kami (pemerintah desa Loceret)dan memberikan bantuan hingga yang bersangkutan bisa hidup layak dan mendapatkan haknya sebagai warga Indonesia, ” pungkas kades Loceret. ( Uzi )