PURBOYO Turut Memeriahkan Parade Budaya Surabaya Vaganza 2022

Ir. Siswandi ketua Purboyo Bersama Erik Cahyadi Wali kota Surabaya

SURABAYA , Wartapos.id– PURBOYO (Perkumpulan unit – unit Reog Ponorogo Suroboyo ), Reog salah satu kebudayaan yang berasal dari Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia. Dalam beratraksi, ini termasuk dalam urutan ketiga dimana Sang warok sebagai penari laki-laki utama, mengenakan topeng singa besar dan berat, menari di tengah panggung sementara para penari lainnya menari di sekitarnya. Untuk mendemonstrasikan kekuatan luar biasa warok, Jatil naik ke atas topeng singa dan dibawa berkeliling.

Dalam rangka Hari Jadi kota Surabaya yang ke 729 tahun, PURBOYO perwakilan kesenian Reog ponorogo turut memeriahkan acara Surabaya Vaganza 2022 di jalan Tunjungan Surabaya. Rabu (28/5/2022).

Ir.Siswandi ketua PURBOYO
“mengatakan, aksi reog ponorogo ini digelar untuk memeriahkan kegiatan Surabaya vaganza 2022.
Anggota kami kurang lebih 180 orang, mulai dari 20 reog, 20 warok, 20 jatil, 20 ganongan dan anggota lainnya,” ungkap Siswandi.

Ir.Siswandi juga menjelaskan, bahwa sebenarnya kami di undang sebagai tamu kehormatan disamping pak walikota Surabaya Eri cahyadi.

“Cuma kami tidak ikut mendampingi Pak Walikota, kami sudah ijin dengan Pak walikota karena kami ikut di teman-teman di Parade budaya Reog ponorogo,” ungkap Siswandi

Harapannya kedepan, acara ini bisa terus berkelanjutan yang nantinya agar surabaya ini lebih baik lagi.

“Dulu cita-cita bu Risma mendapatkan Penghargaan rekor MURI, Mudah-mudahan di tahun depan kegiatan Parade bunga ini bisa masuk Penghargaan dan mencapai parade bunga yang terbaik,” harapnya

( Gtot)