Sekjen DPP PPP mencanangkan gerakan peternak ayam telur di PP Assunniyah kencong jember

Jember,Wartapos,id –  Bertempat di Pondok Pesantren Assuniyah Jauhary Kencong Partai Persatuan Pembangunan (P3) menggelar kegiatan pencanangan gerakan konsumsi telur ayam,Senin siang 13/09/2021.

kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Jember KH.MB Firjaun Barlama, Sekjen DPP P3 Muhammad Arwani Thomafi, serta Muspika kecamatan Kencong.

Muhammad Arwani menjelaskan, ini merupakan gerakan bersama untuk membantu para peternak Ayam telur yang sekarang kita ketahui bahwa harga telur sangat anjlok dipasaran dan harga pakan ayam juga mahal.

Kita berharap dengan adanya gerakan ini masyarakat bisa bersama sama membeli telur, telur merupakan salah satu makanan yang bergizi tinggi untuk menjaga imun, di satu sisi pemerintah juga segera mengupayakan agar harga pakan ayam bisa turun dan bisa di jangkau oleh peternak.

Gerakan ini secara internal, di harapkan bagi para kader P3 bisa menunjukkan rasa empati dan peduli terhadap para peternak, untuk itu teman teman didaerah juga mengikuti gerakan ini bersama sama membantu peternak ayam kita,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Jember KH.MB Firjaun Barlama mengatakan, ini menjadi embrio dan juga pemicu untuk Pemerintah Kabupaten Jember, nanti kita akan koordinasikan dengan OPD terkait bagaimana upaya Pemkab nanti dalam rangka mensejahterakan para peternak ayam telur.

Ini merupakan dampak dari PPKM dan semua terdampak,oleh sebab itu dengan level 1 dan sebentar New Normal mudah mudahan bisa membangkitkan perekonomian kita.

Reporter,”TOTOK