Ops yustisi PPKM di Zona MerahSatpol PP Jatim menemukanbanyak pelanggar

Sidoarjo , Wartapos id – Satpol PP Jatim dan jajaran Polda Jatim serta ormas jogo Boyo – DKS – Pagar jati – Madas dan GMMI Ansor surabaya.
– jum’at (20/08/2021)

Dalam operasi ini satpol PP JATIM berserta Polda Jatim
Pukul 20.35 wib di wilayah kabupaten Sidoarjo dan menyisir warung – warung kopi dan warung makan di jalan raya waru aloha ( bundaran Aloha ),- jalan Letjend Sutoyo waru sidoarjo 21.45 wib.

“Serta intruksi mendagri Nomor 34 tahun 2021 menjelaskan menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia yang menginstruksikan agar melaksanakan PPKM level 4 ,3 dan 2 covid -19 di wilayah Jawa dan Bali.

Dan sesuai dengan kriteria level situasi pandemi berdasarkan assesmen dan melengkapi pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri mengenai PPKM level 3, 2 dan 1 serta mengoptimalkan penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran COVID 19.

Saat ahli pertama Bpk Sapto Yusufi ST memberi teguran kepihak warung kopi di jalan bundaran Aloha waru sidoarjo

Pada instruksi pertama untuk gubernur di Jawa-Bali, mengatur sejumlah daerah yakni kabupaten dan kota dengan zona level 4, 3 dan 2. Penyesuaian

” Ahli pertama BPK. Sapto Yusufi ST. Satpol PP JATIM memimpin operasi malam ini dan serta memberi himbohan secara Humanis ke pemilik warung jam aturan sampai jam 20.00 wib harus tutup jam operasionalnya dan bagi pengunjung boleh makan dan minum di tempat hanya 30 menit dan lebihnya harus di bawah pulang

Kepada pemilik warung yang nekat buka dan mengundang kerumunan
Satpol PP Jatim akan menindak dan menyitaan KTP dan pengambilan 7 hari ke depan di kantor satpol PP provensi Jawa timur jl Jagir Wonokromo 352 surabaya.

Dengan kegiatan operasi ini menghimbau masyarakat harus taat aturan serta mematuhi protokol kesehatan. Saat memberi himbohan dan teguran bagi Pengunjung tidak taat aturan jam PPKM di bundaran Aloha waru Sidoarjo.

Sidoarjo masih “Zona merah”
Jadi hal ini, kita butuh kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, agar Jawa Timur kembali ke Zona hijau lebih lebih Covid bisa hilang, dan agar masyarakat mampu hidup beraktifitas normal kembali.

Reporter : Gt -WP