Dandim 0820/Probolinggo Hadiri Pelantikan Kepala Desa Terpilih Periode 2021-2027

Probolinggo, Wartapos – Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono menghadiri pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala Desa terpilih periode 2021-2027 di pendopo Kabupaten Probolinggo. Senin (09/08/21)
Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa terpilih dilaksanakan secara terbatas karena adanya pandemi covid. ” Berdasarkan data yang kami terima seharusnya pelantikan diikuti oleh 62 orang akan tetapi ada 1 orang kades terpilih yang meninggal dunia,”ujarnya.
Dandim berharap kepada seluruh kepala desa yang saat ini dilantik harus amanah atas kesempatan yang diberikan, Ini merupakan pintu kebaikan bagi kepala desa terpilih untuk berbuat baik dengan sesama. ” Mari kita luruskan niat baik kita agar lebih semangat untuk berbuat baik kepada masyarakat,” ungkapnya.
Lebih lanjut Dandim menegaskan kepala desa yang terpilih merupakan tokoh yang terpilih dan tidak semua orang mendapatkan amanah tersebut, Paradigma harus dirubah dimana pemimpin harus mau dan bisa merangkul seluruh lapisan masyarakat. ” Kewajiban kepala desa adalah merangkul semua masyarakat, Jajaran Forkopimda akan mengawal kepala desa terpilih dalam melaksanakan kebijakannya,”pungkasnya. (Yuris/Sayful)