Dandim Surabaya Utara Berikan Materi Peningkatan Kemampuan Teritorial Kepada Peserta Penataran Komandan Satuan TNI AL dan TNI AU 

Surabaya, Wartapos – Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, S.I.P. berikan materi  Peningkatan Kemampuan Teritorial Kepada Peserta Penataran Komandan Satuan TNI AL dan TNI AU TA. 2021 di Gedung Serbaguna Lantamal V/Surabaya Jl. Laksda Moh. Nazir No.56, Perak Utara, Kec. Pabean Cantian, Kamis siang (29/7/2021).
Dandim mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan teritorial Satkowil TNI guna menyiapkan prajurit TNI yang tangguh, profesional dan modern di bidang teritorial, selain itu juga sebagai salah satu upaya untuk memberikan pembekalan pengetahuan dalam rangka meningkatkan kemampuan aparat teritorial TNI dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, ucapnya.
Lebih lanjut, hal ini merupakan salah satu Kesiapan Komandan satuan TNI AL dan TNI AU dalam hal kemampuan dan keterampilan manajemen kegiatan teritorial pada saat menghadapi merebaknya wabah covid-19 seperti saat ini adalah menjadi tuntutan yang harus dimiliki, guna menanggulangi covid yang saat ini gencar dilaksanakan oleh pemerintah baik di pusat maupun daerah, pungkas Dandim.
Penantaran ini digelar di Lantamal V selama satu minggu, dengan diikuti sebanyak  30 orang perwira menengah yang merupakan Komandan Satuan di lingkungan TNI AL dan TNI AU. Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut mengangkat tema “Optimalisasi Kemampuan Teritorial Apkowil TNI AL dan TNI AU dalam Pelaksanaan Tugas di Wilayah  Bersama Instansi Terkait”. Penataran digelar dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran covid-19. (Oni)