Kapolda Jawa Timur Pimpin Patroli Skala Besar dan Membagikan Sembako ke Warga Surabaya Secara Langsung

Surabaya, Wartapos – Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta pimpin langsung patroli Yustisi skala besar bersama Satpol PP Provinsi Jatim di Kota Surabaya, pada Jumat Malam (23/7/2021).
Jenderal Polisi bintang dua itu juga turun langsung dalam memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga Jalan Raya Tidar Surabaya. Upaya ini dilakukan untuk meringankan beban warga yang terdampak PPKM Level 4.
Sasaran patroli skala besar itu di Surabaya, yang rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.
Target operasinya, yakni warga yang tidak mematuhi aturan PPKM Level 4 yang saat ini sedang berlangsung di Kota Surabaya.
Sembari berpatroli, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta juga membagikan sembako dan paket bantuan kepada warga Jalan Tidar Surabaya, yang terdampak PPKM Level 4 tersebut.
Dikatakan, di Jawa Timur rencananya sebanyak 195 ton beras dari Kapolri dibagikan kepada warga oleh Polda Jawa Timur.
Pembagian bantuan sosial oleh Kepolisian ini mendapat antusias warga yang tentunya warga senang karena bantuan dari polisi dapat meringankan beban hidup selama Pandemi Covid-19, demikian Kapolda Jatim didampingi Kabid Humas Kombes Gatot Repli Handoko.
“Kami harapkan masyarakat terus meningkatkan kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan dengan penerapan 5M,” ujarnya.
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menambahkan, ini perlu dukungan dan partisipasi semua pihak, termasuk kesadaran masyarakat agar tidak kendor melaksanakan protokol kesehatan melalui gerakan 5M,( yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan ), serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
“Dengan kesadaran, ditambah kepatuhan dan disiplin melaksanakan 5M, maka masyarakat terhindar dari tertular COVID-19, dan kasusnya dapat kita tekan,” katanya.(gt)