Bulog Probolinggo Saluran Bansos Tambahan

Probolinggo, Wartapos – Wakil Pimpinan Perum Bulog Sub Drive Probolinggo wilya fatayani menyerahan secara simbolis bantuan dalam gelaran launching penyaluran bantuan beras PPKM tahun 2021 untuk KPM PKH dan KPM BST di Pendopo Desa Karangeger Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo. Senin (19/07/21)
Wilya Fatayani mengatakan bahwa untuk penyaluran pihaknya bersinergi dengan pemerinta desa, Dimana keluarga penerima manfaat (KPM) bisa mengambil langsung di kantor desa sementara yang berhalangan akan di bantu oleh pihak pendamping.  ” Ini adalah bantuan tambahan dari kementrian yang bersinergi dengan Bulog,” ujarnya.
Ia menambahkan untuk stok beras sudah siap disalurkan kepada 16.561 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dan 96.035 KPM Program Keluarga Harapan (KPH) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Probolinggo.
“Bantuan tambahan ini berasal dari Kementerian Keuangan RI yang kemudian dibayarkan kepada Bulog dan oleh Kementerian Sosial RI didistribusikan kepada para peserta bansos untuk kebutuhan satu bulan kedepan,” ungkapnya.
Lebih lanjut Wilya menyebutkan bahwa tambahan bantuan beras PPKM ini kemudian akan dikirimkan kepada masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang nanti akan mendapatkan 10 kilogram per keluarga.
“Durasi waktu pendistribusian oleh pemerintah pusat disediakan waktu maksimal 1 bulan sejak terbitnya Surat Kementerian Sosial per 15 Juli artinya target distribusi kami harus sudah rampung maksimal sampai tanggal 15 Agustus mendatang,”pungkasnya. (Sayful)