Desa Jangur Kec Sumberasih Kab Probolinggo Telah Melaksanakan Penyaluran BLT DD Tahap Ke 4

Probolinggo, Wartapos – Pemerintah Desa Jangur Kecamatan Sumberasih kabupaten Probolinggo hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa  tahap ke 4. pada bulan april 2021.
Dimana penyaluran BLT Dana Desa tahap 3 telah disalurkan pada bulan yang lalu, dan hari ini Pemerintah Desa jangur kembali salurkan BLT DD tahap ke 4 Kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Aula desa Jangur kecamatan sumberasih kabupaten Probolinggo. Sabtu (17/07/21)
Dalam kegiatan tersebut, Di pimpin langsung oleh kepala desa Jangur. Agus Haryono, dan di hadiri oleh Muspika Sumberasih, Kasi Pembangunan. Sahri. Bati tuud Koramil 0820/06 Sumberasih. Pelda Agus Efendi, Koptu Holidi, Babinkantibmas Desa Jangur, Aiptu Andihan, Aipda Koko trisdianto. Perangkat desa. Pendamping desa serta undangan lainnya.
Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).
Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Musdesus yang dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 50 KPM warga Desa Jangur yang terdiri dari 4 dusun.
Seperti apa yang dikutip oleh awak media wartapos. Kepada kepala desa Jangur. Agus Haryono menjelaskan, penyaluran BLT DD terhadap para warga KPM sudah melalui mekanisme dan tahapan pelaksanaan Musdesus yang diselenggarakan oleh BPD bersama sebelumnya, Dimana penyaluran hari ini, berlangsung lancar kepada keluarga penerima manfaat. Yaitu 50 kepala keluarga, sehingga dalam kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sesuai mengikuti Protokol Kesehatan yaitu 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
Lanjut kepala desa Agus Haryono berharap, semoga bantuan yang Disalurkan hari ini, mampu meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok, yang  akan disalurkan selama 12 bulan setiap bulannya menerima BLT DD sebesar 300 rb per bulannya. Selain itu, saya menyampaikan terkait dengan kesadaran masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah. Karna sekarang masa PPKM darurat. Jangan sampai ada kerumunan. Tutup Agus Haryono. (Yuris/Sayful)