Faisol Riza Ajak Doakan Pejuang Kemanusiaan yang Gugur Tangani Covid-19

Probolinggo, Wartapos – Banyaknya para ulama dan masyakarat yang gugur akibat Covid-19. Ketua komisi VI DPR RI, Faisol Riza melakukan doa bersama dengan para habaib dan para ulama.
Doa bersama yang dilakukan secara virtual ini diikuti oleh ratusan simpatisan termasuk pengurus PC GP Ansor dan Fatayat NU Kabupaten Probolinggo.
Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza mengatakan, kalau pemerintah saat ini sedang berusaha semaksimal mungkin untuk memerangi adanya Covid-19. Ditambah, adanya varian baru yang cukup pesat perkembangannya.
“Apalagi, saat ini ada varian baru yaitu varian delta dari India dan penyebarannya begitu cepat. Sehingga, pemerintah benar-benar berusaha semaksimal mungkin untuk mengantasi varian ini,” jelasnya,
Menurutnya, kalau pihaknya sebagai anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPR RI, dari Dapil Jatim II Pasuruan – Probolinggo, berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban masyarakat.
“Saya pribadi hadir ditengah-tengah masyarakat, dan membantu masyakarat dengan doa bersama ini. Semoga, dengan adanya doa bersama ini, wabah Covid-19 ini cepat berlalu,” tegasnya.
Selain itu masih kata Faisol Riza, banyaknya para ulama yang gugur akibat Covid-19 ini, sehingga Faisol Riza meminta pada jamaah yang mengikuti Virtual untuk mengirimkan doa.
“Kita harus menyadari, kalau saat ini banyak ulama dan para tenaga kesehatan yang telah gugur mendahului kita. Semoga para ulama ditempatkan di tempat yang terbaik oleh Allah SWT,” ujarnya.
Faisol Riza juga mengajak pada masyakarat, agar tepat mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, wabah ini tidak banyak menular pada masyakarat.
“Saya mengajak pada masyakarat, agar tepat mematuhi protokol kesehatan. Semoga Covid-19 ini cepat diangkat dan Indonesia kembali bersinar,” pungkasnya.
Perlu diketahui, Doa bersama secara virtual dan terbuka untuk masyakarat umum ini, diikuti langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Zianul Hasan Genggong Probolinggo, Nun Hasan Ahsan Malik. Habib Husen Bin Muhammad Alhabsy. Kepala Pondok Pesantren Da’watul Khoirot Rembang Pasuruan, Mas Damanhury Mahmud. Habib Reza Bin Ja’far Almuchdor. Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Misbhul Munir. (Yuris/Sayful)