Kabupaten Bangkalan Berlakukan PPKM Mikro secara Ketat

BANGKALAN, Wartapos.id – Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo pimpin Rapat terbatas tentang pembahasan pandemi Covid 19 di Pendopo agung di Kecamatan Kota Kabupaten Bangkalan kali ini pihak pemerintah bakal memberlakukan adanya PPKM mikro.Selasa(22/6/2021)
Pada hasil rapat terbatas tersebut terdapat beberapa topik bahasan, dengan ditetapkan 8 Desa yang berstatus zona merah pandemi Covid-19 antara lain Kelurahan Kraton,Kelurahan Pejagan,Kelurahan Bancaran,   Kelurahan Tonjung, kelurahan Arosbaya, Desa Tengket,Desa Muara, Desa Kombangan.
Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo  menyampaikan,”
Nantinya akan diberlakukan isolasi wilayah dan sekaligus  diberlakukan PPKM mikro secara ketat untuk Kecamatan yang berstatus Zona merah.
“Satgas Covid-19 akan melakukan  Tracing(penelusuran) kontak erat,
mencegah terjadinya kerumunan
Melakukan isolasi mandiri,membatasi akses keluar/masuk daerah yang berstatus zona merah dan memberlakukan Jam malam,” ungkapnya.
  ” Seluruh petugas yang berada di lapangan untuk selalu mensosialiasikan prosedur protokol kesehatan dan  memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak takut mengikuti tes swab. Dengan di swab bisa mengetahui teepapar dan tidaknya Virus Covid-19 serta memudahkan pemantauan, “pungkasNya.
Reporter : Oni