Bupati Didampingi Forkopimda Pimpin Apel Gelar Pasukan Penanganan Covid-19 Di Klampis

BANGKALAN, Wartapos.id – Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron bersama Forkopimda Kabupaten Bangkalan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan di Desa Muarah, Kecamatan Klampis, Bangkalan Madura pada Jum’at (1106/2021) siang. Hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut antara lain, Wakil Bupati Bangkalan, Drs. Mohni, MM, Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos, Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto SIK, Danlanal Batuporon, Letkol Laut (P) Machfud Effendi,M.Tr.Hanla, CHRMP, Ketua DPRD Bangkalan Bapak Muhammad Fahad, Kepala Pelaksana BPBD Bangkalan, Rizal Morris, Muspika Kecamatan Arosbaya, Muspika Kecamatan Klampis dan Muspika Kecamatan Geger.
Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan di Lapangan Desa Muara, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan. (photo courtesy of Wartapos).

Dalam upacara apel gelar pasukan ini, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, yang bertindak sebagai pimpinan apel, Kasi Propam Polsek Klampis, Iptu Hari, selaku komandan apel dan peserta yang mengikuti apel gelar pasukan penanganan Covid-19 diantaranya, 1 SSK Sat Brimob Polda Jatim, 1 SSK Kodim 0829/Bangkalan, 1 SST Polres Bangkalan, 1 SST Satpol PP Bangkalan, 1 SSR BPBD Bangkalan, 1 SSR Relawan Covid-19, 1 SST Tenaga Kesehatan dan 1 SST Masyarakat Klampis.

Dalam sambutannya, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengamanatkan agar mengoptimalkan peran PPKM dan melakukan tindakan cepat penanganan Covid-19.
“Berkerja sama dalam mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran virus dan tetap menghimbau masyarakat agar mematuhi himbauan protokol Kesehatan diantaranya 3M, Social dan Physical Distancing guna meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.” Tutur Ra Latif dalam sambutannya.
Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Ra Latif menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan para tokoh Agama dan tokoh masyarakat dari 3 kecamatan (kecamatan Arosbaya, Geger dan Klampis).
Sebelum meninggalkan lokasi apel gelar pasukan, Ra Latif menyempatkan diri untuk memberikan pesan dan menyampaikan harapannya, “Apel Gelar Pasukan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan ini dihadiri TNI Polri, tenaga medis, relawan kesehatan, juga dihadiri para undangan, tokoh masyarakat, alim ulama dan juga kepala desa, untuk menghimbau bersama-sama mengedukasi masyarakat mensosialisasikan bahwa dampak pandemi covid ini sudah sangat luar biasa, dan mohon kesadaran masyarakat untuk menerapkan Protkes secara disiplin. Mudah mudahan dengan upaya kita dan ikhtiar kita bersama-sama ini bisa menurunkan angka penderita Covid-19 di Kabupaten Bangkalan ini,” pungkas Ra Latif sembari memasuki mobil untuk kemudian kembali menuju pendopo agung Kabupaten Bangkalan bersama rombongan.
Pewarta : Ahsan
Editor : Redaksi