Peduli Pesantren, Faisol Riza Masak Besar Bareng Abdi Jajan Mercon di Ponpes Ulil Albab

Faisol Riza, memberikan asupan gizi pada santri di Pondok Pesantren Ulil Albab Desa Brumbungan lor Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Probolinggo, Wartapos – Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Faisol Riza, memberikan asupan gizi pada santri di Pondok Pesantren Ulil Albab Desa Brumbungan lor Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Bahkan, Faisol Riza yang merupakan alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton ini, masak besar bersama Chef Abdi Jajan Mercon asal Pasuruan.

Ketua Komisi VI DPR RI ini mengungkapkan, kalau PKB sendiri sangat getol membela kepentingan pesantren. Sehingga, pihaknya hadir untuk memberikan asupan gizi pada para santri. Karena para santri adalah masa pertumbuhan dan perkembangan yang pesat ditengah menimba ilmu.

“Mengingat masa remaja adalah masa pertumbuhan dan perkembangan yang pesat, sangat penting untuk memperhatikan asupan gizi dari makanan,” jelasnya, dalam siaran persnya, Rabu (9/6).

Menurutnya, kalau nantinya kekurangan gizi di masa remaja, akan mempengaruhi kualitas sumber daya manusia di masa mendatang. Apalagi, para santri saat ini, merupakan aset bangsa kedepannya.

“Jika pada masa remaja tidak diberi asupan dengan baik, dia akan mudah sakit, sering izin sekolah, banyak pelajaran tertinggal, kemampuan berfikir yang tidak maksimal dan sebagainya,” tegasnya.

Sehingga, kalau sudah seperti itu lanjutnya, akan menimbulkan efek kurang baik bagi para santri sendiri.

“Akibatnya, remaja ini akan menjadi malas-malasan, lesu, tidak bersemangat, hal ini tentu saja mempengaruhi masa depan nya jika tidak segera ditindaklanjuti,” tegasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Ulil Albab, KH Romli Syahir mengungkapkan, kalau pihaknya berterimakasih pada Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza. Karena, sudah begitu pedulinya pada Pondok Pesantren.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih pada Pak Faisol Riza yang telah peduli pada pesantren,” sebutnya. (rul)