Membagikan masker gratis kepada sejumlah jamaah shalat idul Fitri

Surabaya Wartapos.id – Kamis 13-05-2021, Dengan pembagian ribuan masker gratis serentak ini dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain pembagian masker, melalui ustad Wadin selaku kepala TPA Al Ikhlas dan mewakili panitia, juga mensosialisasikan kepada warga karang rejo IV dan sekitarnya untuk selalu memakai masker.

Karena salat Id adalah ibadah salat sunah yang dilakukan setiap hari raya Idul Fitri. Sholat Id termasuk dalam salat sunah muakkad, artinya sholat ini walaupun bersifat sunah, tetapi sangat penting sehingga sangat dianjurkan untuk tidak meninggalkannya.

Ustad Wadin, mengatakan pihaknya dan seluruh panitia akan selalu mendisiplinkan warga atau jamaah tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Jangan lalai, tetap memakai masker ketika menunaikan shalat idul Fitri” tegasnya.

Ustad Wadin menjelaskan program pembagian masker gratis ini sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian kepada jamaah agar terhindar dari ancaman Covid-19.

“Ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanggulangan wabah pandemi Covid-19, sehingga para jamaah ini bisa menerapkan protkes dan dapat beribadah dengan aman,” ujarnya.

Reporter : Oni